Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 29 Mei 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo dikabarkan sedang mengembangkan smartwatch anyar sebagai penerus generasi sebelumnya. Perangkat yang memiliki identitas sebagai Oppo Watch 2 ini diprediksi bakal ditenagai chipset Snapdragon Wear 4100.

Jika masih ingat, Oppo telah mengenalkan smartwatch pertama mereka bernama Oppo Watch pada Agustus tahun lalu.

Perangkat tersebut memiliki desain yang secara sekilas mirip Apple Watch, namun berbeda di bagian jeroannya. Di luar China, Oppo Watch menjalankan Wear OS dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Bocoran terkait fitur dan spesifikasi generasi penerus Oppo Watch datang melalui file firmware-nya. Laporan terbaru mengklaim bahwa OPPO Watch 2 akan dilengkapi dengan Snapdragon Wear 4100 , yang disebut sebagai "msm8937_32go" dalam file build property.

Jam tangan edisi global kemungkinan akan berjalan di Wear OS, tetapi varian versi China nampaknya menggunakan OS berbasis Android 8.1.

Logo Snapdragon Wear 4100. (Qualcomm)

Dilansir dari XDA Developer, Snapdragon Wear 4100 debut pada Mobvoi TicWatch Pro 3. File build property milik Oppo Watch 2 dilaporkan mirip seperti Mobvoi TicWatch Pro 3 sehingga jam tangan pintar tersebut diyakini bakal ditenagai chipset anyar Qualcomm.

Oppo Watch 2 diprediksi akan mempertahankan desain persegi seperti pendahulunya. Melalui acara peluncuran Oppo Reno6 yang baru saja digelar, perusahaan memang membagikan teaser yang mengisyaratkan jam tangan pintar berbentuk persegi.

Pada acara tersebut, mereka juga mengatakan bahwa perangkat wearable baru akan menampilkan chip yang disebut Apollo4 (dikembangkan bersama dengan Ambiq).

Leaker dengan identitas Mlgmxyysd mengklaim bahwa chipset ini akan digunakan bersama dengan Snapdragon Wear 4100 agar perangkat menjalankan RTOS daya rendah di samping OS utama.

Bocoran model Oppo Watch 2. (XDA Developer)

Jika benar, ini dapat meningkatkan masa pakai baterai saat jam tangan tidak digunakan secara aktif atau saat menjalankan tugas yang lebih sesuai untuk prosesor.

Mereka juga mengklaim bahwa jam tangan pintar tersebut akan mendukung konektivitas LTE melalui dukungan eSIM bawaan. Oppo Watch (model 41 mm) sendiri memiliki baterai 300 mAh di mana dapat menyala selama 24 jam pada mode Smart atau 14 hari pada mode Power Saver.

Model 46 mm mempunyai baterai 430 mAh yang menyediakan penggunaan 36 jam pada mode Smart atau 21 hari pada mode Power Saver. Jika bocoran di atas benar, bukan tidak mungkin bahwa masa pakai baterai dari Oppo Watch 2 akan semakin lama.

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya