Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 Juni 2021 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme, trendsetter teknologi Favoritnya Anak Muda, hari ini dengan bangga mengumumkan akan menggelar realme 5G Summit yang pertama di Indonesia, pada 8 Juni 2021 mendatang secara virtual melalui kanal YouTube realme Indonesia pada pukul 14:00 WIB.

Perangkat realme 5G Summit akan menghadirkan beberapa sesi panel dengan pembicara ahli dan kompeten yang akan memarkai masuknya Indonesia ke dalam era teknologi 5G. Di antaranya adalah Stephanie Elizabeth sebagai Senior Account Manager dari Google Indonesia, Tarun Parthak sebagai Research Director dari Counterpoint, Thomas Ho sebagai Deputy Director of Wireless Communication Business Unit dari MediaTek, Sukaca Purwokardjono sebagai Deputy CEO Mobility dari Smartfren Indonesia, dan Palson Yi sebagai Marketing Director dari realme Indonesia.

Realme 5G Summit sendiri merupakan gelaran berskala global yang juga digelar di Indonesia. Berangkat dari kapabilitas dan semangat realme sebagai perusahaan teknologi yang sedang bertumbuh untuk menghadirkan teknologi yang lebih cepat dan pintar bagi seluruh lapisan masyarakat, realme berkolaborasi dengan Google Indonesia, Counterpoint, Smartfren dan MediaTek. Para pembicara akan berbagi pandangannya mengenai bagaimana pertumbuhan pasar 5G di Indonesia, sejauh apa perkembangannya, tantangan dalam mengadopsi teknologi 5G, dan bagaimana tren 5G bisa dijangkau oleh semua orang, serta strategi realme untuk berkontribusi dalam menghadirkan teknologi 5G bahkan sebelum memasuki tahap komersialisasinya.

Bangkitnya Tren Teknologi 5G

Realme 5G Summit. (Realme)

Kehadiran 5G di Indonesia dalam waktu dekat akan membawa angin segar. Teknologi ini diharapkan mampu mengakselerasi pengalaman gaya hidup yang lebih pintar bagi para penggunannya, utamanya kaum muda. Berdasarkan tren pencarian di Google, ketertarikan akan informasi 5G meningkat signifikan dari tahun 2018 hingga mencapai puncaknya pada awal tahun 2021. Artinya, era 5G akan segera datang dan banyak orang mulai mencarinya, termasuk mencari tahu lebih banyak tentang smartphone 5G.

Mereka yang mencari tentang 5G kebanyakan berasal dari kalangan usia muda yang sangat ingin mengetahui perkembangan teknologi di tanah air, dan ini sejalan dengan profil dari pengguna realme. Hal ini pula yang menjadi landasan strategi yang dihadirkan realme melalui teknologi 5G yang akan diluncurkan. Apalagi sejak kehadirannya di Indonesia, realme konsisten menyasar pasar anak muda sehingga target pasar 5G merupakan target yang telah terkoneksi langsung dengan merek serta inovasi teknologi realme.

Teknologi 5G Terjangkau bagi Semua

Menurut data terbaru dari Counterpoint, saat ini Indonesia merupakan pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, dengan dominasi 75% pada smartphone 4G dengan segmen entry-level dan mid-range. Seiring dengan pengapalan smartphone 4G ke Indonesia yang digadang akan terus meningkat, hal ini dianggap juga akan meningkatkan penetrasi smartphone 5G di Indonesia. Namun, hingga saat ini smartphone 5G yang masuk ke tanah air masih didominasi segmen smartphone flagship.

Hal ini yang menjadi tantangan dan komitmen tersendiri bagi realme untuk terus menghadirkan berbagai smartphone 5G dan juga perangkat AIoT lainnya yang tidak hanya disokong dengan teknologi mutakhir, tapi juga terjangkau bagi semua orang. realme tidak ingin teknologi 5G hanya menjadi teknologi yang terbatas bagi kalangan tertentu, namun teknologi ini harus dekat dengan semua penikmat teknologi.

“Bagi realme, kami percaya target pasar teknologi 5G nantinya akan didominasi oleh generasi muda yang selalu siap dan terbuka untuk mengadopsi tren teknologi terbaru. Semangat ini juga yang dibawa oleh realme, kami berkeinginan kuat untuk menjadi ‘5G Popularizer’ di Indonesia. Kami selalu berusaha memenuhi permintaan generasi muda, menyiapkan tren teknologi inovatif terbaru, dan tentu saja memberikan dampak positif pada kehidupan mereka,” ujar Palson Yi, Marketing Director of realme Indonesia.

Palson menambahkan, inovasi pengembangan produk dan teknologi realme berikutnya akan menjawab tantangan dan permintaan akan produk yang lebih tipis, ringan, tentunya dengan trendsetting design serta trendsetting technology dengan performa yang tinggi namun tetap terjangkau. “Seiring dengan semakin populernya teknologi 5G, permintaan akan smartphone 5G juga meningkat. realme akan mencoba menjawab tantangan untuk menghadirkan smartphone 5G di Indonesia dalam waktu dekat, sebuah smartphone 5G terjangkau yang akan menciptakan hidup yang lebih pintar bagi semua penikmat teknologi. Kami harap realme Fans dapat menyimak strategi yang akan kami hadirkan dalam gelaran realme 5G Summit Indonesia,” pungkas Palson.

Realme 5G Summit dapat disaksikan secara virtual, gratis dan terbuka bagi semua orang. Saksikan realme 5G Summit pada tanggal 8 Juni 2021 pukul 14:00 WIB melalui kanal YouTube realme Indonesia 

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A25 5G, Cara Man Berbagi File dengan Private Share