Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 02 Juni 2021 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dikenal kerap menghadirkan panel untuk vendor HP lainnya, kini Samsung Display memutuskan untuk menjual Ultra Thin Glass atau UTG pada vendor lainnya yang membutuhkan layar untuk produksi HP dari keluarganya.

Sebelumnya, hanya perangkat-perangkat milik keluarga Samsung yang mendapat dukungan Ultra Thin Glass dari Samsung Display. Melebarkan sayap, kini Samsung Display memutuskan untuk menjadi produsen Ultra Thin Glass.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Display percaya jika pasokan untuk perangkat-perangkat Samsung telah mencukupi dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Hal ini yang lalu membuat Samsung Display memutuskan untuk menjadi pemasok Ultra Thin Glass bagi produsen HP lainnya yang selama ini menjadi saingan Samsung di pasar gadget dunia.

Untuk serius menggarap produksi Ultra Thin Glass ini, Samsung Display bekerja sama dengan Dowoo Insys untuk menjadi eksklusivitas produksinya. Seperti yang diketahui, saat ini Samsung Display adalah satu-satunya pemasok panel Ultra Thin Glass.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Walaupun baru saja membuka kesempatan untuk kerja sama dengan vendor-vendor HP lainnya, Google diketahui menjadi perusahaan pertama dalam daftar mitra baru Samsung Display untuk layar UTG.

Kerja sama dengan Google ini jelas saja menunjukan bahwa Google Pixel akan menjadi perangkat pertama selain Samsung yang akan menjajal Ultra Thin Glass.

Sebelumnya, rumor menyebutkan jika Google Pixel akan membawa kamera di bawah layar. Hal ini yang membuat perangkat ini membutuhkan Ultra Thin Glass dari Samsung Display.

Tidak hanya Google, beberapa rumor lainnya menyebutkan jika Samsung Display akan menjadi pemasok Ultra Thin Glass untuk Xiaomi dan Huawei. Sayangnya, kebenaran mengenai kabar ini masih juga belum diketahui.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15