Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 04 Juni 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini Huawei meluncurkan serangkaian smartphone, jam tangan pintar, dan tablet yang ditenagai oleh sistem operasi baru HarmonyOS 2, perangkat-perangkat tersebut termasuk versi terbaru HUAWEI Mate 40 Series dan HUAWEI Mate X2, HUAWEI WATCH 3 Series, dan HUAWEI MatePad Pro.

Pada acara hari ini, Huawei juga merilis HUAWEI FreeBuds 4, earbud Bluetooth nirkabel Active Noise Cancellation (ANC) open-fit generasi berikutnya, dan dua monitor kelas atas, HUAWEI MateView dan HUAWEI MateView GT. Huawei mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa sekitar 100 perangkat Huawei lainnya – termasuk smartphone dan tablet  â€“ akan ditingkatkan agar dapat menjalankan HarmonyOS 2 sehingga mampu memberi konsumen akses ke pengalaman cerdas yang mulus di berbagai perangkat di semua jenis skenario yang berbeda.

Saat ini telah hadir lebih banyak perangkat pintar dalam hidup kita daripada sebelumnya, tetapi pengalaman yang mereka berikan seringkali kurang cerdas. Sistem tertutup cenderung memperumit interkonektivitas dan operasi antar perangkat, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman pengguna yang terbagi-bagi.

HarmonyOS dirancang untuk mengatasi masalah ini. Sebagai sistem operasi generasi berikutnya untuk perangkat pintar, HarmonyOS menyediakan bahasa umum untuk berbagai jenis perangkat agar dapat saling terhubung dan berkolaborasi, memberikan pengguna pengalaman yang lebih nyaman, lancar, dan aman. HarmonyOS menggunakan teknologi terdistribusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan semua jenis perangkat yang berbeda dalam satu sistem, sehingga memungkinkan penyebaran yang fleksibel sesuai kebutuhan. HarmonyOS juga menghubungkan perangkat yang sebelumnya independen menjadi Super Device yang kohesif dan holistik dengan mengintegrasikan semua perangkat keras dan sumber daya untuk secara bebas memanfaatkan kemampuan perangkat komponennya berdasarkan kebutuhan pengguna. Untuk para developer, HarmonyOS memungkinkan pengembangan lintas platform dan penerapan aplikasi lintas perangkat, sehingga membuat pengembangan aplikasi di seluruh perangkat lebih mudah dari sebelumnya.

HUAWEI Seri WATCH 3

Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2.(Huawei)

Jam tangan pintar andalan terbaru Huawei, HUAWEI Seri WATCH 3, hadir untuk mendefinisikan kembali fashionuntuk pergelangan tangan Anda. Menampilkan layar kaca melengkung dan casing stainless steel 316L, jam tangan dengan desain modis ini dilengkapi dengan mahkota berputar 3D baru yang mendeteksi berbagai tingkat tekanan dan memberikan umpan balik haptic sebagai respons terhadap masukan pengguna, menjadikan jam tangan nyaman dipakai dan mudah digunakan. HUAWEI Seri WATCH 3 juga memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan telepon, serta mendengarkan musik menggunakan nomor telepon dan paket data yang sama dengan ponsel cerdas Anda.

HUAWEI WATCH 3 Series menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2, yang memungkinkannya berintegrasi secara halus dengan smartphone Huawei agar pengguna dapat memanfaatkannya sebagai asisten perjalanan yang multifungsi.

Fungsionalitas dapat mengalir langsung dari smartphone ke pergelangan tangan Anda, membuat semua informasi perjalanan dan penerbangan tersedia dalam sekejap. Dalam perjalanan pulang dari bandara, jika Anda menggunakan transportasi umum, jam tangan dan ponsel akan mengingatkan saat akan mendekati tujuan akhir. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan perhentian Anda lagi.

HUAWEI WATCH 3 Series juga berfungsi sebagai manajer kebugaran & kesehatan profesional yang mendukung lebih dari 100 mode latihan. Selain berbagai pilihan dukungan fitur perawatan kesehatan, jam tangan Anda sekarang dapat memantau suhu kulit dengan sensor suhu presisi tinggi yang baru. Ini juga mendukung deteksi jatuh dan fungsi SOS sehingga pengguna dapat memantau dan mengelola kesehatan mereka secara real time.

HUAWEI WATCH 3 Pro memiliki fitur masa pakai baterai yang sangat lama, yang mampu bertahan selama 5 hari dalam mode pintar dan selama 21 hari dalam mode masa pakai baterai yang sangat lama. Sementara HUAWEI WATCH 3 memiliki masa pakai baterai selama 3 hari dalam mode pintar dan selama 14 hari dalam mode masa pakai baterai yang sangat lama.

HUAWEI MatePad Pro

Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2.(Huawei)

HUAWEI MatePad Pro terbaru dilengkapi dengan 12.6 inch layar OLED FullView Display yang menawan dengan 90% rasio screen to body, rasio tertinggi dibandingkan tablet yang saat ini tersedia di pasar. Setiap tampilan hadir dengan perbedaan warna yang kurang dari 0.5 untuk kualitas akurasi warna yang sangat tinggi, menghadirkan setiap tekstur, akurasi warna pada gambar yang dapat dibandingkan dengan monitor profesional. HUAWEI MatePad Pro juga memiliki rasio kontras yang sangat tinggi yaitu, 1,000,000:1 dan didukung oleh DCI-P3 color gamut.

Dilengkapi dengan chipset Kirin 9000 series, HUAWEI MatePad Pro menghadirkan performa yang luar biasa. Didukung dengan manajemen distribusi data dan kemampuan pembuatan jadwal pekerjaan dari HarmonyOS, tablet ini dapat bekerja dengan sangat halus berdampingan dengan smartphone dan PC guna meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam setiap skenario kehidupan, baik di kantor maupun papan gambar Anda.

HUAWEI MatePad Pro juga mendukung Multi-screen Collaboration dengan PC. Tablet Anda dapat menjadi papan menggambar dalam mode mirror dan monitor dalam mode extend. Tablet ini juga dapat mendukung pemindahan file antar device dengan satu tarikan, memberikan pengalaman kolaborasi multi-device yang lebih efisien.

Generasi kedua dari HUAWEI M-Pencil diluncurkan bersama dengan HUAWEI MatePad Pro. Pen cerdas terbaru dengan nib yang dilapisi dengan platinum terbaru untuk tulisan tangan dengan presisi yang tinggi dan latensi rendah, sangat akurat dalam membedakan 4,096 level tekanan. HUAWEI M-Pencil mendukung FreeScript, yang mengonversi tulisan tangan dalam setiap input box menjadi tulisan digital dalam waktu yang sama. Selain itu, interaksi pintar seperti double-tap switch, instant shape dan instan table menjadikan tulisan tangan menjadi lebih halus dan natural seperti gaya bekerja Anda.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?