Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 05 Juni 2021 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam laporan terbaru, Apple disebut-sebut tengah menggarap iPad Pro 2022 yang membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya. Salah satu peningkatan besar yang dibawa oleh iPad Pro 2022 ada pada teknologi wireless charging.

Sesuai namanya, iPad Pro 2022 diduga baru akan rilis pada tahun 2022 mendatang. Perangkat ini jelas saja akan menyusul seri sebelumnya dari keluarga Apple.

Dilansir dari GSM Arena, iPad Pro 2022 kemungkinan akan datang dengan menggunakan bahan kaca di bagian belakang. Kaca ini nantinya akan mendukung sistem aksesori magnetik MagSafe.

Perlahan meninggalkan teknologi lama, Apple kini tengah menggarap aksesoris MagSafe yang sebelumnya diperkenalkan di iPhone 12. Teknologi ini membawa alat pengisi baterai yang terpasang secara magnetis di bagian belakang perangkat.

Mengenai kinerja, teknologi MagSafe akan bekerja layaknya powerbank. Hanya saja perangkat ini tidak tersambung dengan menggunakan kabel port nirkabel.

MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)

Sifat magnetis di MagSafe ini menghadirkan pola pengisian daya dengan menempelkan badan perangkat ke alat tersebut. Teknologi satu ini dipercaya akan menjadi andalan di masa mendatang.

Beberapa laporan sebelumnya menyebut jika Apple sedang dalam produksi layar OLED untuk deretan iPad andalannya yang akan diperkenalkan di tahun 2022 mendatang.

Bocoran lain menyebut jika iPad Pro 2022 disebut-sebut akan membawa ukuran yang jauh lebih kecil dengan layar mini-LED berukuran 12,9 inci.

iPad Pro baru dengan Magic Keyboard. (Apple)

Laporan lain menyebutkan jika kini Apple sedang menguji mini iPad yang didesain ulang dengan bezel sempit dan tanpa tombol home. Desain baru ini jelas saja berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Sudah mulai banyak informasi beredar, tidak diketahui dengan pasti kapan iPad Pro 2022 akan diperkenalkan oleh keluarga Apple sebagai andalan baru.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan