Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 07 Juni 2021 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP menjadi salah satu gadget yang digunakan sehari-hari dan tidak bisa dilepas dari kegiatan-kegiatanmu. Secara psikologis, cara pakai HP seseorang rupanya dapat mengungkap kepribadianmu.

Pada umumnya, setiap pengguna memiliki cara yang berbeda dalam menggunakan HP untuk kegiatan sehari-hari. Baik untuk mengirimkan chat atau sekedar bermain media sosial.

Hal kecil dari penggunaan HP ini rupanya dapat mengungkap kepribadian seseorang. Dilansir dari Brightside, pengguna wanita rupanya menghabiskan waktu hingga 600 menit dan pria sebanyak 459 menit untuk bermain HP.

Dengan melihat cara kamu menggunakan HP kamu, berikut beberapa hal yang bisa mengungkap kepribadianmu.

1. Sering mengecek HP

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

Dalam sebuah penelitian, orang yang sering mengecek HP menandakan bahwa dirinya suka dengan tiba-tiba bergerak menuruti keinginan hati. Biasanya orang dengan tipe ini memiliki tingkat emosional yang lebih tinggi.

2. Sering menggunakan HP

Orang dengan kebiasaan menggunakan HP dalam waktu yang lama biasanya memiliki tingkat stres yang tinggi sehingga kerap kali merasa kurang puas dengan apa yang dilakukan.

3. Menggunakan HP selama lebih dari 1 jam

Penggunaan HP yang terlalu lama rupanya berkaitan dengan rasa depresi seseorang. Semakin lama waktu penggunaan HP, maka semakin tinggi tingkat depresi kamu. Jadi, berhati-hati ya.

4. Menggunakan HP hingga tengah malam

Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)

Orang dengan tipe ini biasanya mengalami kualitas tidur yang buruk. Alhasil karena kebiasaan ini, orang tersebut justru memiliki mood yang tidak stabil serta rasa gugup dan cemas yang tinggi.

5. Kebiasaan menunggu baterai sampai penuh

Kebiasaaan satu ini menunjukan bahwa kamu adalah tipe orang yang teliti dan tidak suka jika baterai perangkatmu cepat habis. Karena hal ini, kamu lalu sering menunggu hingga baterai terisi sampai penuh.

6. Menerima chat dan panggilan yang banyak

Saat seseorang menerima chat dan panggilan yang banyak, hal tersebut menunjukan bahwa orang-orang ini cukup ekstrovert dan sulit dipisahkan dari HP yang digunakan.

Perlu diingat jika beberapa poin di atas adalah hasil pengamatan yang mungkin saja tidak selaras dengan kebiasaanmu. Sebagai perangkat yang dekat denganmu, pakailah HP sesuai porsi masing-masing ya.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia