Minggu, 28 November 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 07 Juni 2021 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Bagi pekerja industri kreatif, keberadaan laptop menjadi bagian penting dalam proses kerja mereka. Adakah laptop murah untuk desain grafis di pasaran?

Mengingat ada beda yang cukup signifikan antara laptop penulis dengan konten kreator yang fokus pada desain grafis. Perlengkapan laptop desain grafis tentu berbeda dengan laptop dengan komputasi standar.

Ada beberapa aspek yang perlu diperhantikan dalam memilih laptop yang dikhususnya untuk pekerjaan yang satu ini.

Jika Anda tengah mencari rekomendasi laptop murah untuk desain grafis, berikut tim HiTekno.com telah merangkumnya untuk Anda.

  • Lenovo IdeaPad L340
  • Lenovo Ideapad S340
  • Acer Aspire 5
  • Acer Aspire 3

Untuk lebih detailnya, berikut ini keterangan empat laptop murah untuk desain grafis rekomendasi HiTekno.com di Juni 2021.

Lenovo IdeaPad L340

Lenovo IdeaPad L340. (Lenovo)

Lenovo IdeaPad L340 berada di urutan pertama daftar rekomendasi kali ini. Produk buatan Lenovo ini dikenal dengan palugadanya (apa lu mau dia ada).

Bagaimana tidak, Lenovo IdeaPad L340 dibekali dengan Intel i5 generasi kesembilan. Kartu grafisnya sudah Nvidia GEForce GTX 1050 yang cepat dan andal.

Anda bisa membawa pulang produk yang satu ini dengan harga Rp9jutaan aja.

Lenovo Ideapad S340

Lenovo IdeaPad S340 14API. (Lenovo)

Satu lagi produk Lenovo yang bisa jadi rekomendasi laptop murah yang cocok buat desain grafis. Meski dibanderol lebih murah dari produk sebelumnya, Lenovo Ideapad S340 punya spesifikasi yang tak kalah menarik.

Produsen membekalinya dengan RAM 8GB dengan prosesor AMD Ryzen 5.Dengan teknologi tersebut, laptop ini diyakini akan mengendalikan dengan baik aplikasi desain grafis seperti Adobe Premiere dan Photoshop.

Harga Lenovo Ideapad S340 pada 2021 kali ini berada di angkat Rp8 - 9 jutaan.

Acer Aspire 5

Laptop murah Acer Aspire 5. (Acer)

Tak mau kalah, Acer juga sempat mengeluarkan produk murah dengan cocok buat desain grafis.

Acer Aspire 5 memang hanya dibanderol dengan harga Rp6 jutaan. Namun produk ini bisa jadi pilihan yang pas buat kamu yang kesulitan menemukan laptop khusus desain grafis dengan harga murah.

Laptop ini ditenagai dengan prosesor Inter i3 generasi kesepuluh, meskipun kinerja prosesor ini kerap diragukan namun untuk edit video dan gambar sederhana tampaknya masih bisa dalam jangka panjang.

Acer Aspire 3

ACER Aspire 3. (Acer)

Acer Aspire 3 juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk desain grafis. Laptop ini telah menggunakan teknoloi AMD Ryzen dan Radeon RX vega graphics yang membuat performa kartu grafis bisa meningkat dua kali lebih baik.

Ditambah lagi dengan double penyimpanan berupa HDD yang bisa membuat kamu bisa menyimpan video atau gambar lebih banyak di laptop ini.

Itulah empat laptop murah untuk desain grafis yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau pada Juni 2021 ini. (Kontributor HiTekno.com/ Lestari nan Damai).

BACA SELANJUTNYA

6 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Kamu Bisa Melakukan Sendiri