Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 11 Juni 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, petinggi perusahaan memamerkan sebuah perangkat yang diyakini sebagai laptop Realme terbaru. Kini bocoran anyar mengungkapkan penampakan laptop yang bakal disebut sebagai Realme Book.

Bocoran ini datang pertama kali dari Android Authority. Jika meluncur, perangkat bisa menjadi laptop pertama dari BBK Electronics. Sebagai informasi, BBK Electronics merupakan perusahaan induk yang menaungi beberapa merek HP ternama seperti OnePlus, Oppo, Vivo, hingga iQOO.

Pada 9 Juni 2021, Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa telah mengunggah postingan mengenai sebuah laptop yang nampak mengintip dari amplop atau tas tipis.

Pesan biner yang diunggah dapat berarti sebagai "Halo Dunia". Masih belum diketahui terkait di mana debut laptop Realme pertama, namun perangkat diduga siap beredar secara komersial di India. Asumsi ini mencuat mengingat Realme India pernah menyebarkan survei mengenai sebuah laptop.

Survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru.

Survei pada Google Form ini mengindikasikan laptop Realme. (Realme Community)

Sesuatu yang menarik adalah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021, bahkan mungkin lebih cepat pada Juni.

Mereka juga menanyakan terkait kisaran harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (Rp 9,8 juta).

Bocoran penampakan laptop Realme. (Android Authority)

Dikutip dari Android Authority, laptop Realme mengusung layar dengan rasio aspek 3:2. Perusahaan kemungkinan akan memasarkan rasio aspek layar ini sebagai nilai jual utama untuk laptop, selain bezel tipis.

Foto-foto laptop Realme yang bocor memamerkan bodi aluminium dan bezel super tipis. Kita juga bisa melihat grill speaker ganda di bawah bodi, yang berarti speaker stereo bakal terpasang. Diduga kuat bahwa perangkat merupakan laptop Windows.

Bocoran penampakan laptop Realme. (Android Authority)

Teaser dari amplop kantor telah berjalan sejak peluncuran MacBook Air pertama pada tahun 2008. Steve Jobs mengeluarkan MacBook Air dari amplop serupa pada teaser tersebut.

Tak hanya laptop, perusahaan diprediksi bakal meluncurkan tablet baru dengan nama komersial Realme Pad. Tanggal rilis tablet dan laptop Realme belum diketahui, tetapi foto-foto itu diambil dengan jelas di lokasi peluncuran Realme GT 5G yang dijadwalkan pada 15 Juni.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan