Sabtu, 11 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 12 Juni 2021 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Razer telah mengumumkan headphone wireless terbaru yang mengusung nama sebagai Opus X. Headphone satu ini sudah dibekali dengan fitur Active Noise Cancelation (ANC) dengan banderol harga kompetitif.

Melalui situs resmi Razer, kita bisa melihat bahwa perangkat tersebut menyasar gamer mobile. Pada beberapa ilustrasi, nampak remaja yang sedang bermain game mobile populer atau menonton film.

Nilai jual yang ditawarkan ada pada fitur ANC, harga kompetitif, dan juga baterai tahan lama. Perusahaan mengklaim bahwa headphone wireless terbarunya akan menawarkan latensi rendah pada Gaming Mode.

Perangkat tersedia dalam tiga warna yaitu Green (hijau), Quartz (pink), dan Mercury (putih). Tak hanya gamer mobile cowok, Opus X yang berwarna pink juga cocok digunakan bagi para cewek.

Dalam situs resmi Razer, perusahaan menjelaskan bahwa Opus X dapat digunakan untuk bermain game, menonton film, hingga aktivitas kasual.

Headphone wireless Razer Opus X cocok untuk bermain game. (Razer)

"Tingkatkan pengalaman Anda dengan Razer Opus X, headphone Bluetooth ramping yang dirancang untuk persaingan. Baik Anda ingin meningkatkannya dengan ANC atau menghancurkannya pada Gaming Mode latensi rendah. Baik Anda mengikuti irama favorit, menonton film, atau bermain game, hilangkan semua gangguan dengan Active Noise Cancellation," tulis Razer dalam situs resmi perusahaan.

Dikutip dari GSMArena, harga Razer Opus X dibanderol sebesar 99 dolar AS atau Rp 1,4 juta. Perangkat lebih murah 100 dolar AS dibandingkan dari versi Razer Opus standar. Razer mengklaim bahwa latensi 60ms dapat hadir saat pengguna mengaktifkan Gaming Mode.

Headphone wireless Razer Opus X cocok untuk bermain game. (Razer)

Dibandingkan dengan versi Opus standar yang lebih mahal, varian "X" memiliki perbedaan khusus. Tak ada branding THX karena Opus X tidak disertifikasi oleh THX.

Headphone juga tak mempunyai jack audio sehingga pengguna tak bisa mencoba dalam mode kabel. Keterbatasan fitur tersebut kemungkinan dilakukan agar perusahaan dapat menekan harga.

Opus X dibekali driver 40 mm dengan bantalan telinga yang cukup besar. Terdapat pula Quick Attention Mode yang memungkinkan suara luar masuk melalui speaker. Perusahaan mengklaim bahwa Opus X dapat bertahan hingga 40 jam dalam mode biasa dan 30 jam ketika fitur ANC diaktifkan.

BACA SELANJUTNYA

Headset Esports Terbaru, Cek Harga Razer BlackShark V2 Pro