Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 12 Juni 2021 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei telah resmi meluncurkan HMS Core 6.0 dalam gelaran HMS Global Application Innovation Competition (Apps UP).

Melalui acara tersebut, Huawei hendak mendorong pengembang aplikasi global untuk mengintegrasikan kemampuan Huawei HMS Core pada beragam aplikasi.

Menurut laporan, hingga akhir Mei 2021, jumlah pengembang terdaftar Huawei telah melampaui empat juta. Selain itu, jumlah aplikasi yang mengintegrasikan HMS Core secara global melebihi 134.000 aplikasi.

Huawei berharap dapat menggunakan peluncuran global HMS Core 6.0 untuk meningkatkan ekosistem aplikasinya.

Untuk meningkatkan hal itu, perusahaan meluncurkan Application Innovation Competition (Apps UP) yang mengundang pengembang untuk membuat aplikasi baru yang berbasis di sekitar HMS Core.

Pengembang dari China, Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika dapat berpartisipasi.

Huawei menyiapkan hadiah uang sebesar 1 juta dolar AS, tetapi perusahaan juga akan menawarkan penghargaan, termasuk dukungan pemasaran, sumber daya cloud, hingga insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core.

Logo Huawei. (Huawei)

"Dengan bantuan Huawei HMS Global Application Innovation Competition, Huawei berharap dapat merangsang kekuatan inovasi pengembang aplikasi global dan menghadirkan aplikasi serta layanan yang lebih cerdas. Kami akan terus memperkaya ekosistem HMS," kata Huawei, seperti dikutip dari Gizchina pada Sabtu (12/6/2021).

Saat ini, ekosistem HMS Huawei telah menjadi ekosistem aplikasi seluler terbesar ketiga di dunia.

HMS Core membuka lebih dari 60 kemampuan untuk pengembang dan menyediakan lima layanan root engine untuk peta, pencarian, pembayaran, penjelajahan, dan periklanan.

Hal ini dapat membantu aplikasi mendapatkan lebih banyak pengguna, aktivitas yang lebih tinggi, dan kesuksesan bisnis yang lebih efisien.

Saat ini, Huawei Cloud dan Huawei Terminal Cloud Services akan menghadirkan lebih banyak fitur untuk pengembang global. Target perusahaan adalah mengglobalisasikan HMS Core dan tidak ingin layanan ini hanya untuk wilayah China.

Akankah HMS Core bisa menjadi solusi bagi Huawei sebagai pengganti Google Mobile Service yang tidak bisa mereka gunakan? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB