Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Juni 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu belakangan ini, sejumlah pengguna mengeluhkan masalah kamera yang terjadi di POCO X2. Jika kamu mengalami hal yang sama, berikut cara-cara mengatasinya.

Dalam laporan terbaru, POCO melaporkan jika setidaknya ada kurang dari 0,2 persen pengguna POCO X2 di India yang mengalami masalah dengan kamera perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, POCO lalu menyarankan beberapa cara untuk mengatasi masalah kamera di POCO X2 yang bisa dilakukan dan dicoba oleh penggunanya.

Mengenai hal ini, POCO meminta agar pengguna POCO X2 menghapus data aplikasi kamera lalu melakukan reboot HP. Cara satu ini cukup mudah dan langsung dapat dilakukan oleh penggunanya.

Cara untuk menghapus data aplikasi ini dapat dilakukan dengan masuk ke 'Settings' lalu ke 'Search Manage Apps', kemudian menuju ke aplikasi kamera.

POCO X2 varian warna Phoenix Red. (POCO X2)

Langkah berikutnya, pengguna perlu memilih opsi 'Clear Data' untuk menghapus data yang ada. Memastikan keputusan ini, pengguna lalu perlu memilih 'Clear All Data', lalu memilih 'OK'.

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, kamu dapat melakukan reboot HP dengan memilih restart untuk memulai ulang perangkat POCO X2 yang kamu miliki.

POCO menyebut jika cara di atas tidak juga memulihkan masalah kamera yang dihadapi di POCO X2. Pengguna perangkat ini perlu membawa POCO X2 ke pusat layanan untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah kamera di POCO X2. Jika semua cara sudah kamu ikuti, dapat dipastikan jika aplikasi kamera di perangkatmu akan kembali berfungsi normal.

BACA SELANJUTNYA

POCO X6 Pro 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 8300 Ultra, Apa Kelebihannya?