Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 18 Juni 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai tablet Xiaomi Mi Pad 5 telah muncul sejak Mei lalu. Perangkat kini telah mendapatkan sertifikasi resmi dari EEC di mana kita juga bisa melihat bocoran rendernya.

Mengingat tablet sudah lolos sertifikasi di lembaga resmi Rusia, peluncuran perangkat kemungkinan tak berselang lama. Daftar sertifikasi mengungkapkan bahwa tablet ini bakal menjalankan sistem operasi MIUI.

Dilansir dari Gizmochina, berdasarkan pernyataan sebelumnya oleh Xu Jieyun dari Xiaomi Group, perangkat Mi Pad 5 series mendatang akan menjalankan MIUI yang kini telah dioptimalkan untuk tablet.

Sistem operasi kemungkinan menawarkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk kolaborasi multi-screen.

Render yang beredar menampakkan perangkat mengusung kamera belakang berdesain mirip seperti Xiaomi Mi 11.

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 telah lolos sertifikasi resmi EEC. (EEC)

Ini masih sebatas render sehingga kita perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari perusahaan. Perangkat diprediksi mempunyai sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk keamanan.

Berdasarkan bocoran, Mi Pad 5 series akan hadir dengan layar LCD atau OLED dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, serta dukungan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Tablet mendukung teknologi 4096-level touch dan pena aktif In-Cell, yang dapat menghadirkan efek tampilan halus ke perangkat dengan layar besar.

 

Render Xiaomi Mi Pad 5. (Xiaomi Planet)

Perangkat mengusung baterai sel ganda 4.260 mAh, yang menjadikan kapasitas total sebanyak 8.720 mAh. Varian Pro kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 bersama dengan dukungan konektivitas 5G.

Selain itu, Mi Pad 5 varian standar diprediksi mengusung chipset MediaTek Dimensity 1200 SoC yang juga mendukung konektivitas 5G.

Berdasarkan pernyataan dari petinggi perusahaan sebelumnya, tablet Xiaomi Mi Pad 5 dijadwalkan meluncur pada semester dua 2021.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari