Senin, 15 Agustus 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 25 Juni 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua HP lipat Samsung diketahui telah lolos sertifikasi sehingga peluncurannya diharapkan semakin dekat. Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3 telah terlihat dalam dua lembaga sertifikasi resmi berbeda.

Muncul sebuah bocoran bahwa Samsung mungkin akan merilis HP lipat anyar pada Agustus mendatang. Samsung Galaxy Z Fold 3 diprediksi bakal debut di India setelah perangkat muncul di lembaga sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Sementara Samsung Galaxy Z Flip 3 juga telah terdaftar di lembaga sertifikasi resmi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Tak menutup kemungkinan bahwa dua HP lipat Samsung bisa menyasar beberapa negara sekaligus setelah perilisannya nanti.

Leaker populer bernama Mukul Sharma (@stufflistings) mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 terdaftar di BIS dengan nomor model SM-G507B dan SM-F926B/DS.

Laporan lain menyatakan bahwa Galaxy Z Fold 3 mungkin berharga 20 persen lebih murah dari pendahulunya. HP lipat ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga 1600 dolar AS atau Rp 23 juta.

Samsung Galaxy Z Fold 3 lolos sertifikasi. (Twitter/ stufflistings)

Dilansir dari NDTV, sebuah laporan dari bulan lalu membocorkan beberapa foto Galaxy Z Fold 3. Foto yang bocor menunjukkan bahwa smartphone tersebut kemungkinan menampilkan kamera selfie di bawah layar.

Selain itu, HP lipat dari Samsung juga dapat mendukung Hybrid S Pen dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Dark Green, dan Silver.

Desain Render Samsung Galaxy Z Flip 3. (Lets Go Digital)

Sebuah laporan oleh 91Mobiles menyatakan bahwa Galaxy Z Flip 3 telah terlihat di situs sertifikasi FCC. HP lipat bermodel clamshell memiliki nomor model SM-F711U. Daftar FCC menunjukkan beberapa spesifikasi utama Galaxy Z Flip 3.

HP tersebut kemungkinan membawa jaringan 5G karena mendukung pita frekuensi 5G NR band n71, n12, n5, n66, n2, n25, n30, n41, n77, n78, n260, dan n261.

Samsung diduga berencana memproduksi tujuh juta unit sebelum HP lipat ini diluncurkan pada Agustus 2021 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

"Sok Akrab" Nawar Tablet di Akun Resmi Samsung, Cuitan Cowok Ini Bikin Netizen Ngakak