Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Juni 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria terlihat tengah menghancurkan smartphone yang disaksikan beberapa santri di sekitarnya. Yang membuat heboh, penghancuran HP santri ini sampai mengeluarkan nyala api.

Nampak dalam video viral di mediasosial, pria yang diduga seorang santri juga ini menghancurkan HP tersebut menggunakan palu berukuran besar.

Tak tanggung-tanggung, HP santri yang dihancurkan tersebut remuk hingga terbakar. 

Video tersebut diunggah oleh salah satu pengguna TikTok dan menjadi FYP di linimasa TikTok bahkan viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat sekumpulan santri yang tengah melingkar menonton peristiwa penghancuran HP santri itu. Mereka mengenakan pakaian berwarna putih.

Viral Video Penghancuran HP Santri (TikTok)

Ditengah kerumunan, terlihat seorang pria memegang palu berukuran besar sedang bersiap untuk menghancurkan HP di depannya.

Ia kemudian mengayunkan palunya tepat di layar smartphone tersebut. Cukup dua ayunan, HP santri tersebut langsung remuk. Diayunan palu yang kedua, ponsel tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap.

Beberapa detik kemudian smartphone tersebut terbakar. Kejadian itu disaksikan oleh santri-santri di sana dengan beragam respon.

Ada beberapa santri yang takut dengan ledakan HP tersebut, ada pula yang menyambutnya dengan tepuk tangan dan senyuman.

Viral Video Penghancuran HP Santri (TikTok)

Melihat adegan tersebut, para netizen pun turut memberikan komentar hingga viral di media sosial. Beberapa diantara mereka menanyakan mengapa HP tersebut dihancurkan. Beberapa yang lain mendukung tindakan tersebut.

"Bisa dijelasin dong kenapa kalaw santri ketahuan membawa HP harus dirusakin. Aku islam tapi belum paham," ujar netizen.

"Kalau aku, daripada dirusakin..itu kan beli hape pake uang, mending dijual HP nya..uangnya kasih ke orang yang ngga punya lebih bermanfaat," tambah yang lain.

"Berani berbuat berani bertanggungjawab! Ikuti aturan kalau lu nggak sanggup, mending lu cabut," sambung lainnya.

"Kenapa harus dihancurkan coba kasih kembali ke orang tuanya kan aman buat anak dan juga orang tuanya yang membeli," kata netizen.

"Aturan yang sangat cerdas demi masa depan mereka. Kalo udah pinter mah silakan beli hp sepuasnya mau 10 juga bisa kebeli," pungkas netizen.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana proses penghancuran HP santri tak hanya remuk namun sampai keluar nyala api. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral