Selasa, 19 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OPPO kembali membocorkan fitur perangkat Reno6, setelah sebelumnya fitur gaming Quick Startup dibocorkan melalui video YouTube PMNC 2021. Kini, melalui kanal resmi YouTube nya, OPPO Indonesia kembali membocorkan salah satu fitur yang digadang menjadi fitur unggulan perangkat ini.

Pada video berdurasi singkat 15 detik terlihat OPPO mengunggulkan fitur Bokeh Flare Potraitpada perangkat Reno6. Sesungguhnya, OPPO pernah mengenalkan fitur ini sebelumnya pada perangkat Reno4 dengan nama Night Flare Portrait.

Night Flare Portrait adalah fitur yangdidukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokehyangakan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian latar belakang subjek foto.Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang sarat dengan lampu.

Yang membedakan pada perangkat Reno6, fitur ini ditingkatkan dari yang dahulu diperkenalkan hanya khusus untuk mengambil foto, dengan algortima terbaru fitur ini kini dapat digunakan untuk mengambil perekaman video.

Oppo Reno6. (Oppo)

Dari teaser YouTubetersebut dapat dilihat secara prinsip fitur Bokeh Flare Portrait pada Reno6 hampir sama dengan fitur Night Flare Potrait, ketika Reno6 mengambil video pada kondisi latar belakang yang syarat dengan lampu, secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan perangkat akan menampilkan bokeh yang dinamis yang kaya warna namun tetap membuat subjek pada video dalam kondisi yang terang dan juga jelas.

Pada penutup video Youtube kita dapat melihat secara lebih jelas mengenai desain OPPO Reno6. Perangkat ini dari sisi tampilan muka mengusung layar berjenis single punch-hole dengan jarak tepian frame yang terlihat tipis.

Pada bagian akhir, kita dapat melihat dengan jelas desain Reno6 yang masih membawa 3D Curved pada bagian samping serta warna perangkat yang tampil dalam warna hitam yang terlihat dengan finishing matte dan warna yang merupakan perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan dan warna peach terang.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Pengguna Android Berbondong-bondong Pindah ke iPhone? Begini Kata Riset