Minggu, 16 Januari 2022
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kekinian kamera HP menjadi salah satu faktor utama orang membeli HP baru, deretan rekomendasi HP triple kamera murah ini bisa menjadi refensi kamu. 

Salah satu inovasi yang diperkenalkan pada smartphone adalah teknologi triple kamera. Saat ini semakin banyak HP murah dibekali teknologi baru dan tentunya hadir dengan desain kekinian, seperti halnya tren tiga kamera. Bahkan, HP dengan empat kamera juga sudah masuk daftar kelas smartphone yang dibandrol harga murah di bawah Rp 3 juta.

Inovasi ini pertama kali dikenalkan oleh Huawei melalui Huawei P20 Pro yang dibanderol dengan harga premium. Namun seiring dengan kepopuleran yang meningkat, harga hp triple kamera semakin murah. Selain menawarkan produk flagship dengan kamera yang sangat bagus, sejumlah vendor juga menawarkan produk HP kelas menengah ke bawah dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Penasaran apa saja? Berikut 5 HP triple kamera murah yang dirangkum HiTekno.com.

1. Infinix Smart 5

Infinix Smart 5. (Infinix Mobility)

Infinix Smart 5 adalah HP lanjutan dari seri Smart yang ditujukan untuk pasar Rp1 jutaan.  Infinix Smart 5 memiliki baterainya yang berkapasitas 5000 mAh dan juga sensor sidik jari di belakang. Selain itu juga, perangkat ini dibekali dengan fast charging 15W pula. Di Indonesia, Infinix Smart 5 sudah mengusung Triple Camera dengan kombinasi lensa 13 MP dan dua lensa QVGA.

2. Infinix Hot 8

Infinix Hot 8. (Infinix)

HP triple kamera murah seharga Rp1,6 jutaan ini juga menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Infinix Hot 8 menawarkan sejumlah kelebihan dibanding beberapa produk kompetitor, seperti baterai jumbo 5000 mAh, kamera depan dengan lampu kilat, dan varian memori yang lebih besar. Pengaturan kamera belakang HP ini bisa dibilang setara dengan Infinix Smart 3 Plus. HP triple kamera murah milik Infinix Hot 8 dilengkapi dengan Quad-LED flash untuk tangkapan yang lebih baik pada kondisi cahaya rendah. 

Hasil pemotretan cahaya redup HP ini dinilai cukup bagus di kelasnya dengan detail yang baik. Kinerja kamera Infinix Hot 8 di kondisi cahaya yang cukup tergolong bagus. HP triple kamera murah memiliki rentang dinamis yang layak, terutama untuk mode HDR. Selain itu, kamera HP ini juga mampu mengunci fokus dengan cepat pada kondisi tersebut.

3. Redmi 9C 4/64 GB

Xiaomi Redmi 9C. (dok. Smartfren)

Redmi 9C dihadirkan dengan Triple Camera walau berada di harga Rp1,7 jutaan. Ketiga kameranya sendiri terdiri dari satu lensa lebar 13 MP dengan bukaan aperture f/2.2 dan focal length 28mm, sensor makro 2 MP f/2.4, dan terakhir adalah sensor bokeh 2 MP f/2.4. HP triple kamera murah ini dilengkapi chipset Helio G35-nya masih sangat layak untuk mengangkat game-game berat seperti PUBG M dan COD Mobile, dan dengan performa yang cukup unggul di kelasnya.

4. Samsung Galaxy M11

Samsung Galaxy M11. (Samsung)

HP triple kamera murah seharga Rp1,7 jutaan juga ini hadir dengan tiga kamera yang memadai untuk mengabadikan momen-momen indah sehari-hari. Salah satu kameranya yang berupa lensa sudut ultrawide sulit ditemukan di HP lain di segmen yang sama.

Selain performa yang efisien berkat Snapdragon 450, Samsung Galaxy M11 juga menawarkan layar yang besar dengan desain punch hole yang kecil dan nyaman dipandang. HP triple kamera murah ini juga dibekali dengan baterai jumbo yang tahan lama plus adaptor 15W yang disertakan.

5. Realme C12

Realme C12. (Realme Indonesia)

Realme C12 didesain sangat apik dan modern. Di bagian tengah atas layar terdapat notch berbentuk tetesan air atau raindrop yang memuat kamera selfie resolusi 5 megapiksel (f/2.4) yang mendukung gesture untuk mengambil gambar dengan dukungan AI Beauty dan mode portrait dengan efek blur.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang tersusun berbentuk persegi. Adapun ketiga kamera tersebut terdiri atas kamera utama 13 megapiksel (f/2.2), kamera makro 2 megapiksel (f/2.4) yang mengambil gambar dengan jarak hingga 4 cm, dan kamera Black and White 2 megapiksel (f/2.4). Untuk seri ini, dalam website resminya Realme membanderol dengan harga Rp 1.899 juta.

Itulah deretan HP triple kamera murah, semoga bisa jadi refrensi HP baru kamu. 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

POCO M4 Pro 4G Lolos Sertifikasi, Peluncuran Semakin Dekat