Senin, 29 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 27 Juni 2021 | 08:45 WIB

Hitekno.com - Samsung diyakini bakal mengenalkan smartwatch terbaru dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, desain render Samsung Galaxy Watch4 justru bocor ke publik.

Bocoran sebelumnya yang disampaikan oleh leaker Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy Watch4 bisa meluncur pada kisaran kuartal kedua 2021.

Sehingga itu bisa terjadi pada rentang April, Mei, dan Juni. Dua bulan ke belakang, kita masih belum melihat kehadiran dari smartwatch Samsung tersebut.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Watch4 bisa datang pada akhir Juni 2021 atau awal kuartal ketiga 2021. Dilansir dari 91 Mobiles, Samsung Galaxy Watch4 akan hadir dengan dua ukuran yaitu 40 mm dan 44 mm.

Blog teknologi itu juga menghadirkan bocoran eksklusif mengenai desain render dari smartwatch terbaru Samsung. Dalam bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, terdapat rumor mengenai penamaan Samsung Galaxy Watch4 Active.

Desain render Samsung Galaxy Watch4. (91 Mobiles)

Render ini tidak hanya menampilkan Samsung Galaxy Watch4 dari dekat, tapi juga mengonfirmasi bahwa jam pintar itu memang akan disebut Samsung Galaxy Watch4. Gambar yang beredar menampakkan branding resmi dari Samsung dengan cukup jelas.

Smartwatch terlihat sangat berbeda jika dibandingkan desain generasi sebelumnya, Galaxy Watch3. Perangkat bakal membawa sertifikasi ketahanan MIL-STD 810G, fitur water resistance 5ATM, dan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass DX+.

Samsung Galaxy Watch4 diprediksi hadir dalam varian warna hitam, perak, hijau tua, dan emas. Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan OS Tizen-nya dengan Google Wear OS untuk smartwatch masa depan.

Desain render Samsung Galaxy Watch4. (91 Mobiles)

Perusahaan menyebutkan bahwa OS baru akan menghasilkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik untuk perangkat wearable. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Samsung Galaxy Watch4 diprediksi mengusung prosesor bersistem fabrikasi 5 nm.

Beberapa hal di atas masih sebatas desain render dan bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan. Dilihat dari desain serta bocoran spesifikasi, Samsung Galaxy Watch4 sepertinya cukup menarik untuk dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

6 HP Samsung Rp 3 Jutaan, Ada yang Pakai Baterai 6000 mAh