Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 Juni 2021 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui sebuah teaser yang beredar, laptop Xiaomi dikonfirmasi bakal rilis sebentar lagi. Mengusung identitas sebagai Xiaomi Mi Notebook Pro X, laptop ini akan debut di China pada 30 Juni 2021.

Terdapat beberapa teaser yang diunggah oleh akun Weibo milik Xiaomi. Teaser pertama menampakkan laptop Xiaomi dengan prosesor dari Intel.

Sementara itu, teaser kedua memperlihatkan wujud laptop dari sisi belakang. Postingan terbaru mengonfirmasi bahwa salah satu varian akan mengusung kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti.

Meski bukan merupakan 3070 atau 3080, ini masih merupakan GPU cukup mumpuni untuk bermain game. Kartu grafis dapat mendukung refresh rate hingga 144 Hz dan latensi lebih rendah dari 25 ms.

Teaser pertama juga menampakkan bahwa Xiaomi Mi Notebook Pro X akan ditenagai dengan CPU Intel H35 Generasi ke-11. Dikutip dari Gizchina, Mi Notebook Pro 15 hadir mengusung layar E4 OLED dalam 3.5K dengan refresh rate standar.

Teaser laptop Xiaomi. (Weibo)

Sementara Pro 14 menawarkan layar LCD dalam 2.5K namun memiliki refresh rate 120 Hz. Laptop Xiaomi yang akan datang kemungkinan membawa layar LCD dengan refresh rate lebih tinggi.

Video yang diunggah oleh Xiaomi turut menampilkan penampakan Mi Notebook Pro X secara sekilas. Berbeda dengan Mi Notebook sebelumnya, model mendatang akan memiliki sisi yang terlihat melengkung.

Keyboard ukuran penuhnya akan menampilkan grill speaker di kedua sisi dan tidak memiliki Numpad. Kita juga bisa melihat merek "Xiaomi" yang tertempel pada penutup laptop.

Teaser laptop Xiaomi. (Weibo)

Teaser kedua dan ketiga mengonfirmasi bahwa Intel H35 Generasi ke-11 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti siap dihadirkan pada perangkat.

Menariknya, Xiaomi mengklaim CPU ini menawarkan kinerja 45W padahal sebenar versi standar hanya mampu memberikan 35W saja. Xiaomi Mi Notebook Pro X akan debut pertama kali di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

Kita berharap bahwa laptop Xiaomi tersebut bakal dibanderol lebih miring dibandingkan kompetitornya. Sejauh ini, belum diketahui terkait bocoran harga dari Xiaomi Mi Notebook Pro X.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang