Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 Juni 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Poco M3 Pro 5G resmi dikenalkan Poco Indonesia, sebagai HP 5G termurah untuk saat ini. Tak hanya itu, juga mendukung jaringan 5G yang sudah tersedia di Tanah Air.

Dipastikan Poco Indonesia, perangkat baru mereka ini telah mendukung jaringan 5G Telkomsel dan Indosat yang telah hadir di beberapa wilayah.

"Jika merujuk ke frekuensi, Poco M3 Pro bisa digunakan di n40 dan n3," kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Sebagai informasi, band n40 adalah frekuensi 2,3GHz yang digunakan di Telkomsel. Sementara band n3 merupakan frekuensi 1,8GHz yang ada di jaringan 5G Indosat.

Selain itu, Andi juga memastikan internet 5G di ponsel tersebut sudah bisa digunakan langsung dengan pengguna. Hal ini dikarenakan jaringan 5G di Poco M3 Pro tidak dikunci.

"Enggak perlu unlock lagi, tapi pastikan pengguna ada di area network-nya," tambah Andi.

Poco M3 Pro 5G. (Poco Indonesia)

Ia juga mengungkapkan alasan Poco menghadirkan HP 5G di Indonesia. Menurutnya, saat ini informasi tentang 5G ramai dibahas masyarakat. Dengan peluncuran Poco M3 Pro 5G, diharapkan masyarakat bisa menikmati jaringan 5G yang disediakan.

"Banyak yang tanya kapan Poco bawa ponsel 5G. Semakin cepat perkembangan jaringan 5G, itu akan semakin banyak orang yang bisa mendapatkan experience 5G. Produk kami sudah sangat tepat. Ini bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang mau upgrade ke HP 5G, khususnya entry level," jelasnya.

Poco M3 Pro 5G diklaim akan menjadi HP 5G termurah di Indonesia, bersaing dengan Realme 8 5G dan Samsung Galaxy A22 5G. Cuma model yang disebut terakhir ini belum membuka kuncian teknologi 5G-nya.

Poco Indonesia sendiri secara resmi mulai mengenalkan HP 5G murah pada Selasa (29/6/2021). Varian tertinggi dari Poco M3 Pro 5G saja tidak sampai Rp 3 juta. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial