Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 02 Juli 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Apple sedang mempersiapkan MacBook Pro seri terbaru yang akan dirilis pada September 2021 mendatang. Membawa banyak kecanggihan, seri terbaru dari MacBook Pro ini dirumorkan akan mendapat peningkatan pada sektor mini-LED.

Rumornya, Apple menggarap dua seri MacBook Pro sekaligus yang akan diperkenalkan nanti. Dua seri tersebut adalah MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci.

Melansir dari GSM Arena, guna menghadirkan peningkatan di sektor produksi mini-LED ini, Apple menghabiskan biaya 200 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,9 triliun.

Dana cukup besar ini sengaja dikucurkan untuk mengadakan sejumlah peralatan pemasangan bernama Surface Mounting Technology atau SMT.

Peralatan pemasangan bernama Surface Mounting Technologu atau SMT ini nantinya akan diberikan kepada suplier utama mini-LED Apple yaitu Taiwan Surface Mounting Technology atau TSMT yang berada di China.

MacBook Pro. (Apple)

Menghadirkan peralatan pemasangan ini, Apple berharap jika nantinya akan ada peningkatan pada kapasitas produksi bulanan untuk mini-LED yang akan digunakan pada MacBook Pro.

Kemungkinan, dengan peningkatan ini, produksi mini-LED untuk MacBook Pro seri mendatang akan meningkat 700.000 sampai 800.000 unit.

Beberapa rumor sebelumnya menyebutkan jika Apple akan merilis dua MacBook Pro anyar dari keluarganya yaitu MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci pada kuartal keempat tahun 2021 ini.

MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci disebut-sebut akan dibekali dengan sejumlah kecanggihan. Salah satunya adalah dengan menggunakan prosesor penerus M1 yang telah diperkenalkan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga