Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 04 Juli 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kejutan untuk penggunanya, Apple baru saja merilis macOS 12 Monterey versi beta publik pertama untuk para penguji. Usai melewati proses pengujian, macOS 12 Monterey kemungkinan akan dirilis secara publik.

Pada masa pengujian ini, macOS 12 Monterey dapat diunduh melalui Software Update maupun System Preference yang telah menyediakan profil website software beta Apple.

Dilansir dari The Verge, sistem operasi Apple ini membawa sejumlah pembaruan dan fitur-fitur serta kecanggihan baru yang tentunya sangat dinantikan oleh penggunanya.

Salah satu fitur menarik yang ada di macOS 12 Monterey ini adalah Universal Control yang memungkinkan satu perangkat mouse, trackpad dan keyboar dapat digunakan pada beberapa perangkat Mac atau iPad.

Selain itu, kini Apple memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke Mac hanya melalui iPhone, iPad maupun sesama Mac hanya melalui AirPlay.

MacOS dengan Apple Silicon jalankan Debian secara vitualisasi. (Apple)

Fitur Safari turut mendapat peningkatan dengan dukungan Tab Group yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur banyak tab terbuka dengan mudah.

Peningkatan lainnya disematkan oleh Apple melalui macOS 12 Monterey ini, salah satunya di Face Time yang kini mendapat dukungan potrait mode hingga share play yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar saat menggunakan Apple TV.

Pengguna juga kini dapat mendeteksi musik, tautan, podcast, berita dan foto yang dikirimkan melalui fitur Shared With You. Aplikasi Notes juga hadir dengan Quick Note serta shorcuts lainnya yang tersedia di Mac.

Ilustrasi macOS Big Sur. (Apple)

Beberapa peningkatan lainnya seperti Focus Mode, Live Text hingga Mail Privacy Protection turut disematkan oleh Apple pada macOS 12 Monterey ini.

Untuk menjajal macOS 12 Monterey versi beta publik ini, pengguna hanya perlu masuk ke situs website beta publik Apple dan kemudian melakukan proses install dengan mudah dan praktis.

BACA SELANJUTNYA

Nggak Nyangka, Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Ternyata Lebih Mahal dari A16 Bionic