Jum'at, 24 September 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Juli 2021 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Oppo disebut-sebut tengah menyiapkan smartphone baru yang difokuskan dalam bermain game. Kabar HP gaming Oppo ini mulai muncul beberapa bocorannyan.

Paling terkini, HP gaming Oppo ini diketahui telah mendaftarkan sertifikat yang yang diajukan perusahaan ke Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Diwartakan 91mobiles, Rabu (7/7/2021), sertifikasi HP Oppo ini memang tidak mencantumkan nomor model maupun nama.

Namun dokumen ini turut mencantumkan desain keseluruhan yang akan diusung HP Oppo baru tersebut.

Dilihat dari desainnya, HP baru Oppo ini memiliki bentuk yang mirip dengan Asus ROG Phone 5 dan Lenovo Legion 2 Pro. Dengan ini, diasumsikan bahwa ponsel Oppo selanjutnya adalah perangkat HP gaming.

Logo Oppo. (Oppo)

Dalam dokumen tersebut, HP Oppo ini tidak memiliki desain notch atau punch-hole yang dimaksudkan untuk kamera depan. Sebagai gantinya, layar membawa bezel sedikit tebal di bagian atas yang dimaksudkan untuk menampung kamera depan dan sensor lain seperti ponsel gaming biasanya.

Kemudian kamera belakangnya membawa modul quad-camera yang disusun tiga vertikal dan satu lensa kecil di samping. Bagian belakangnya juga membawa desain unik yang mirip ponsel gaming.

Di bagian kanan terlihat tombol pengatur daya. Sementara di bagian kiri HP Oppo ini membawa tombol untuk pengatur volume suara.

Sayangnya dokumen hanya menampilkan desain ponsel, tidak disebutkan spesifikasi lebih rinci. Jika Oppo benar-benar menghadirkan HP gaming, maka ia akan bersaing dengan Asus ROG Phone 5, Redmi K40 Gaming, OnePlus 9R, hingga Lenovo Legion 2 Pro.

Sayangnya belum ada detail lebih jelas mengenai HP gaming yang disiapkan Oppo tersebut. Kita tunggu saja sampai HP baru ini diluncurkan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Segera Rilis, Ini Bocoran Fitur Realme Narzo 50A dan Narzo 50i