Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 12 Juli 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia memastikan akan membawa HP baru mereka, yakni Oppo Reno6. Namunt ternyata untuk versi Indonesia akan berebda dengan yang ada di China.

HP baru Oppo Reno6 sendiri direncanakan untuk meluncur ke Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang.

Dan harus diketahui, HP baru Oppo Indonesia ini akan memiliki spesifikasi berbeda dengan Oppo Reno6 yang lebih dulu meluncur di China beberapa waktu lalu.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager Oppo Indonesia, sebelumnya memastikan Reno6 versi Indonesia akan beda dengan versi China.

Terbukti dalam pemaparannya, ada beberapa perbedaan dari dua versi tersebut.

"Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia ini akan sama dengan yang diluncurkan di Kamboja, hanya dua negara yang mendapatkan ini. Bedanya dengan versi China, mulai dari prosesor, layar, baterai, hingga charger," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (12/7/2021).

Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah chipset yang digunakan.

Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia. [Screenshot/Dicky Prastya]

Oppo Reno6 versi Indonesia membawa chipset Qualcomm Snapdragon 720G, sementara versi China mengusung chipset MediaTek Dimensity 900.

Prosesor Snapdragon ini menandakan Oppo Reno6 akan datang dengan versi 4G. Sementara chipset yang digunakan di versi China sudah mendukung internet 5G.

Untuk lebih jelasnya, berikut perbedaan Oppo Reno6 versi Indonesia dan versi China.

Desain

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Berpacu dari laman GSM Arena, Oppo Reno6 versi China hadir dengan dimensi ukuran 156.8 x 72.1 x 7.6 mm dan bobot 182 gram. Sementara versi Indonesia membawa dimensi ukuran 159.1 × 73.3 × 7.8 dan berat 173 gram.

Versi China juga hadir dengan lebih banyak warna, mulai dari Black, Blue, Aurora, dan Purple. Sedangkan Oppo Reno6 versi Indonesia hadir dengan Aurora dan Stellar Black.

Layar

Layar keduanya sama-sama berjenis AMOLED dan memiliki resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Perbedaannya ada di ukuran layar, versi Indonesia membawa 6,4 inci, sedangkan versi China 6,43 inci.

Kamera

Oppo Reno6 akan segera diluncurkan di Indonesia. [Dok Oppo Indonesia]

Oppo Reno6 hanya membawa tiga lensa di belakang dengan rincian kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara versi Indonesia menghadirkan empat lensa dengan kamera utama 64 MP F/1.7, kamera ultrawide 8 MP F/2.2, kamera makro 2MP F/2.4, dan kamera mono 2MP F/2.4.

Kamera depan keduanya juga memiliki resolusi yang berbeda. Versi China hadir dengan kamera selfie 32 MP, sedangkan Oppo Reno6 versi Indonesia membawa lensa 44 MP.

Mesin

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Oppo Reno6 China membawa chipset Dimensity 900, sedangkan HP baru ini versi Indonesia mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 720G.

Fitur Lain

Ada sedikit perbedaan di komponen baterai dan charger. Oppo Reno6 versi China membawa baterai 4.300mAh dan fast charging 65W, sementara versi Indonesia datang dengan 4.310mAh dengan Flash Charge 50W.

Itulah perbedaan Oppo Reno6 versi Indonesia dengan versi yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Berminat dengan HP baru dari Oppo Indonesia ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai