Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Juli 2021 | 20:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Manga dan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki tingkat popularitas sangat tinggi di kalangan penggemar. Memanfaatkan pasar tersebut, Asus mengenalkan laptop Vivobook anyar dengan tema Demon Slayer.

Sebagai informasi, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengisahkan perjalanan sang protagonis, Tanjiro Kamado saat menjadi pembunuh iblis. Keluarga Tanjiro dibantai oleh iblis sehingga hanya menyisakan seorang adik perempuannya, Nezuko.

Kisah Demon Slayer menarik perhatian dengan menampilkan perjuangan Tanjiro Kamado untuk membunuh monster serta mengembalikan sang adik (yang berubah menjadi iblis) ke dalam bentuk manusia.

Bahkan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train memecahkan rekor sebagai film terlaris di Jepang pada tahun lalu.

Untuk merayakan kesuksesan Demon Slayer baik dari manga, anime dan film-nya, Asus berkolaborasi dengan franchise Demon Slayer dalam menghadirkan Vivobook Pro 14.

Asus Vivobook Pro bertema Demon Slayer. (Weibo/ Asus)

Dikutip dari Wccftech, Asus Pro 14 OLED edisi Demon Slayer memiliki layar OLED 2,8K, prosesor AMD Ryzen 7 5800H (Cezanne), 10 bit, cakupan warna DCI-P3 penuh, dan refresh rate 90 Hz.

Kita tidak melihat seluruh keluarga karakter Demon Slayer pada laptop, melainkan hanya terdapat Tanjiro Kamado saja. Ukiran gambar Tanjiro diletakkan di dekat trackpad, tepat di bawah deskripsi speaker dengan teknologi Harman Kardon.

Mousepad bertema Nezuko. (Weibo/ Asus)

Keluarga karakter Demon Slayer rupanya tertuang pada perangkat lain. Terdapat headset warna pink dan mousepad dengan tema gambar Nezuko.

Sementara ada juga router wireless yang terinspirasi oleh sang pendekar bertopeng babi, Inosuke Hashibira. Vivobook 14 OLED yang terinspirasi Demon Slayer terdaftar di situs JD.com (China) dengan harga 5.499 yuan atau Rp 12,3 juta. Laptop tersebut masih tersedia secara eksklusif di China dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang