Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 Juli 2021 | 19:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft mengenalkan Windows 365, layanan baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses sistem operasi mereka dari mana saja melalaui Cloud.

Nantinya menggunakan Windows 365, pengguna bisa mengakses Windows 10 maupun Windows 11 melalui browser mereka.

"Dengan Windows 365, kami menciptakan kategori baru: PC Cloud," ujar Satya Nadella, Chairman dan CEO, Microsoft, dikutip dari laman Microsoft, Jumat (16/7/2021).

Windows 365 akan bekerja pada browser web ataupun melalui aplikasi Remote Desktop Microsoft berbasis cloud.

Ini memungkinkan pengguna bisa mengakses Cloud PC mereka dari berbagai perangkat.

Windows 365. (Microsoft)

Akses ini memungkinkan pengguna menjalankan streaming Windows mereka dengan semua aplikasi, tools, data, dan pengaturan yang sama di perangkat Mac, iPad, Linux, hingga Android.

"Windows 365 memberikan pengalaman booting instan. Anda dapat melanjutkan hal terakhir yang anda tinggalkan, karena status Cloud PC anda tetap sama, bahkan saat berpindah perangkat," jelas Wangui McKelvey, General Manager Microsoft 365, dikutip dari The Verge.

Windows 365 hanya akan tersedia untuk pelanggan bisnis saat diluncurkan resmi pada 2 Agustus. Microsoft juga menerapkan biaya langganan untuk pengguna, meskipun belum dirinci seberapa besar biayanya.

Akan ada dua edisi Windows 365, Business dan Enterprise, yang keduanya sudah didukung Azure Virtual Desktop.

Microsoft menawarkan 12 konfigurasi berbeda untuk Windows 365 Business dan Enterprise.

Windows 365. (Microsoft)

Cloud PC ini juga bisa dijalankan di perangkat dengan RAM 2 GB dan internal 64 GB hingga perangkat dengan RAM 32 GB RAM dan internal 512 GB.

Itulah layanan Windows 365 yang resmi dikenalkan Microsoft, memungkinkan pengguna mengakses sitem operasi Windows 10 dan 11 melalui cloud. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023