Senin, 29 November 2021
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 17 Juli 2021 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Merancang desain rumah sesuai dengan keinginan sendiri adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan dan bisa memberikan rasa puas bagi diri sendiri. Dengan aplikasi Desain Rumah ini kamu bisa mewujudkannya. 

Apabila jika kamu ingin merancang rumah impian. Merancang rumah membutuhkan sebuah proses yang sangat panjang dan rumit. Kamu membutuhkan sebuah keahlian untuk menggambar rancangan rumah secara manual dengan menggunakan kertas.

Namun, saat ini teknologi sudah semakin berkembang dengan sangat pesat dan siapa saja sudah bisa merancang rumah impiannya sendiri dengan mudah. Banyak sekali aplikasi desain yang tersedia pada platform PC dan Smartphone yang bisa kamu coba langsung dengan mudah. Aplikasi desain rumah adalah sebuah alat bantu secara digital yang bisa kamu gunakan untuk membantu merancang rumah idaman dengan mudah.

Aplikasi desain rumah umumnya mempunyai fitur yang sangat lengkap dan membuat kamu bisa melakukan kreasi dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut mulai dari melihat site plan tanah hingga merancang layout kelistrikan yang ada dan ingin kamu pasang pada rumah. Berikut 6 aplikasi desain rumah yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Aplikasi Desain Rumah/Play Store

1. Houzz Interior Design Ideas
Aplikasi desain rumah Houzz dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk renovasi rumah, desain interior, dan dekorasi. Kini sudah ada aplikasi desain rumah dari Houzz yang menyediakan hingga lebih dari 15 juta foto berkualitas tinggi, sesuai kategori dan style masing- masing. Selain itu, kamu juga bisa saling bertukar pikiran dan mendapatkan nasehat dari ahli melalui aplikasi desain rumah ini.
Dalam aplikasi desain rumah ini juga ada fitur View My Room yang sudah terhubung ke kamera sehingga gambaran hasil desain rumah akan semakin terlihat nyata dan jelas di rumahmu. Aplikasi desain rumah ini sangat cocok untuk kamu yang masih sulit membayangkan gambaran desain rumah impian.

2. Home Design 3D
Aplikasi desain rumah terbaik ini menawarkan pengalaman menciptakan, merenovasi,  mendekor, dan mengisi perabot ruangan virtual di rumah. Kerennya lagi, aplikasi desain rumah itu sendiri, ada tampilan tiga dimensi yang bisa dibagikan ke perangkat dan platform lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga bisa digunakan sewaktu offline sehingga aplikasi desain rumah ini memiliki fungsionalitas tinggi yang akan sangat memudahkanmu dalam penggunaannya.

3. Magicplan
Aplikasi desain rumah Magicplan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan renovasi rumah karena aplikasi desain rumah ini menggunakan metode scan dengan kamera. Aplikasi desain rumah ini kemudian akan digambar kedalam rencana desain barumu. Hasil scan ini bisa disimpan dalam bentuk jpg, pdf ,png, csv, dan juga format lainnya sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hingga 1000 item lebih ke dalam rencana ruangan, lalu mulai menatanya dengan mudah. Aplikasi desain rumah ini juga sudah kompatibel dengan Excel, AutoCAD dan Chief Architect.

4. HomeStyler – Interior Design & Decorating Ideas
Aplikasi desain rumah ini, kamu bisa memvisualisasi furniture dan dekorasi sebelum membelinya. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu klik gambar di ruangan dan mulai ciptakan warna atau dekor sesuai keinginan. Aplikasi desain rumah ini juga gratis dan bisa dibagikan untuk dinikmati oleh pengguna lainnya.

5. Aplikasi Planner 5D
Selanjutnya, aplikasi desain rumah untuk smartphone terbaik bernama Planner 5D. Sama seperti aplikasi Home Design 3D, aplikasi ini juga menyediakan view mode dalam dua jenis, yakni dua dimensi dan tiga dimensi. Hal ini membuat kamu merasakan pengalaman mendesain rumah menjadi lebih real.

6. Room Planner - Interior Design IKEA
Jika kamu ingin merancang rumah secara mendetail hingga ke hal kecil, maka aplikasi desain rumah ini bisa jadi pilihan terbaik. Aplikasi desain rumah Room Planner menyediakan fitur rancangan ruangan yang mendetail. Mulai dari penempatan lemari, pola lantai, jenis ranjang, wallpaper dinding, dan lain-lain.

Dengan aplikasi desain rumah diatas, diharapkan kamu tidak bingung lagi dalam mendesain rumah impian. Selamat mencoba!

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

Lihat Kandang Sapi Ini Bak Rumah Mewah, Netizen: Lebih Bagus dari Kamar Gue