Selasa, 03 Agustus 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 Juli 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa HP Samsung diketahui memperoleh update dengan fitur baru di dalamnya. Samsung Galaxy A72 dan A52 telah memperoleh patch keamanan bulan ini sementara Galaxy M51 mendapatkan fitur 360 Audio.

Laporan dari TizenHelp, Samsung menggulirkan update Galaxy A72 dan Galaxy A52 masing-masing dengan patch keamanan Android Juni dan Juli 2021.

Bersamaan dengan itu, perangkat juga mendapatkan update fitur pada Galeri. Update menambahkan fitur "view remastered picture" di mana perangkat kini dapat menganalisis gambar untuk menemukan "resolusi, kecerahan, warna, dan ketajaman optimal".

Dikutip dari NDTV, kamera pada Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52 telah menerima peningkatan stabilitas dan kualitas gambar.

Perangkat juga menerima peningkatan kualitas panggilan dan stabilitas untuk fitur pengenalan wajah. Update telah bergulir di beberapa negara termasuk India, Bolivia, dan Panama. Perusahaan bakal menggulirkan update pada pengguna di negara lain secara bertahap.

Samsung Galaxy A72 dan Samsung Galaxy A52 [Samsung via Gizmochina].

Samsung Galaxy M51 juga memperoleh update dan patch keamanan untuk Juni 2021. Beberapa hal yang ada pada update adalah Quick Share yang ditingkatkan, Google Rich Communication Services (RCS), dan 360 Audio.

Ketika kami melakukan cek pada Samsung Galaxy M51, memang terdapat update yang bergulir di perangkat tersebut. Ini menyuratkan bahwa update juga telah datang ke wilayah Indonesia.

Kemampuan 360 Audio akan membantu pengguna Galaxy Buds Pro mereplikasi suara multi-dimensi melalui teknologi pelacakan Dolby Head.

Update datang ke Samsung Galaxy M51. (Suara.com)

Update Galaxy A72 dengan versi firmware A725FXXU2AUF3 telah dirilis di India, sedangkan update Galaxy A52 dirilis di Bolivia dan Panama dengan versi firmware A525MUBU2AUF3.

Pembaruan untuk Galaxy M51 diluncurkan di India dan memiliki versi M515FXXU3CUG1 (sama seperti update yang datang di Indonesia). Ukuran update untuk Galaxy A72 dan Galaxy A52 mencapai 1.290.16 MB.

Saat perangkat kami cek, update baru pada Samsung Galaxy M51 berukuran 621 MB. Pengguna dapat mengecek update pada menu Settings > Software update > dan klik Download untuk menginstalnya.

BACA SELANJUTNYA

Kalahkan Samsung Galaxy S21, Ini Skor Perfoma Kamera Asus Zenfone 8