Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Juli 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Windows 11 hadir sebagai sistem operasi baru yang telah disiapkan Microsoft untuk menggantikan Windows 10.

Belum lama ini, muncul bocoran tanggal peluncuran dari Windows 11 ini yang terungkap dari Intel.

Dalam dokumentasi dukungan untuk berbagai perangkat keras prosesor Intel, Intel menyarankan bahwa Microsoft Windows 11 (64-bit) akan muncul dalam pembaruan Oktober 2021.

Informasi ini mungkin merupakan pengganti untuk tanggal yang telah berubah sejak dokumen ini dirilis, karena juga menunjukkan tanggal pembuatan untuk driver 30.0.100.9684 pada 9 Juli 2021.

Platform yang tercakup dalam dokumentasi ini termasuk Apollo Lake, Skylake, Kaby Lake, Coffe Lake, Amber, Gemini, Whiskey, Comet, Ice.

Kemudian Lakefield, Jasper Lake, Tiger Lake, Rocket Lake, DG1, dan Elkhard Lake. Tautan readme tersedia sejak 20 Juli 2021.

Microsoft sebelumnya telah menyarankan bahwa para pengguna yang mengoperasikan Windows 10 sekarang tidak akan mendapatkan pembaruan ke Windows 11 hingga 2022.

Windows 11. (Microsoft)

Kombinasi dari dua bit informasi ini menunjukkan bahwa kita akan melihat perangkat keras pertama – perangkat keras baru, yangn akan dirilis dengan Windows 11 di sekitar Oktober 2021.

Peluncuran ke mitra manufaktur pertama memungkinkan perangkat keras baru muncul dengan Windows 11 sebelum masyarakat umum memiliki akses ke Windows 11.

Seperti apa yang terjadi dengan setiap peluncuran sistem operasi utama dari perusahaan yang menjual perangkat keras mereka sendiri, dengan perangkat lunak mereka sendiri onboard.

Microsoft menjual perangkat keras mereka sendiri dengan perangkat seperti Surface, sebagaimana melansir dari Slashgear, Kamis (22/7/2021).

Selain itu raksasa teknologi ini juga memiliki banyak mitra perangkat keras yang memanfaatkan sistem operasi baru ini ke perangkat baru mereka, sebelum dirilis ke perangkat yang sudah ada di tangan konsumen.

Kamu dapat mengandalkan ketersediaan versi publik penuh Windows 11 dalam beberapa minggu atau bulan, sebelum Windows 11 dirilis ke publik.

Dilaporkan sebelumnya, Microsoft merencanakan peluncuran sistem operasi Windows 11 ini pada 2021. Namun perusahaan tersebut belum secara detail mengungkap tanggal rilisnya. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Intel Dorong Pengembangan AI untuk Enterprise dengan Gaudi 3