Jum'at, 24 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Realme beberapa waktu lalu telah mengungkapkan teaser terkait laptop pertama perusahaan. Membawa identitas komersial sebagai Realme Book, leaker membocorkan varian warna yang bakal tersedia pada perangkat.

Pada Juni lalu, Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa telah mengunggah postingan mengenai sebuah laptop yang nampak mengintip dari amplop atau tas tipis.

Leaker populer dengan identitas sebagai OnLeaks (Steve Hemmestoffer), telah mengungkapkan bocoran warna laptop Realme melalui blog teknologi 91Mobiles.

Berdasarkan bocoran dari leaker, Realme Book diprediksi terdiri dalam empat varian warna yaitu Real Red, Real Blue, Real Apricot, dan Real Grey.

Teaser dari petinggi perusahaan sebelumnya menampakkan warna Real Grey. Dilansir dari 91Mobiles, laptop Realme mempunyai dua port USB Type-C yang terletak di sisi kiri perangkat dan port USB Type-A serta jack audio 3,5 mm di sisi kanan.

Realme Book varian warna Real Red dan Real Apricot. (91Mobiles)

Realme Book diprediksi memiliki layar layar LCD 14 inci dengan LED backlight serta resolusi Full HD. Perangkat ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Beberapa waktu lalu, survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru.

Realme Book varian warna Real Blue. (91Mobiles)

Sesuatu yang menarik adalah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021.

Mereka juga menanyakan terkait rentang harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (Rp 9,8 juta). Secara sekilas, desain Realme Book sangat mirip dengan MacBook Air.

Cukup menarik, Real Blue yang dibocorkan leaker cukup mirip seperti iPhone 12 Pro varian warna Blue. Berdasarkan berbagai bocoran sebelumnya, laptop Realme Book diharapkan membawa harga terjangkau dibandingkan kompetitor.

BACA SELANJUTNYA

Berbasis Android 12, Realme UI 3.0 Siap Meluncur Bulan Depan