Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 Juli 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan telah mengumumkan bahwa Oppo Watch 2 siap dirilis di China pada 27 Juli mendatang. Menjelang peluncuran resmi, leaker membocorkan beberapa penampakan dari smartwatch terbaru Oppo.

Melalui unggahan di Twitter, leaker populer Evan Blass membagikan empat gambar Oppo Watch 2 sehingga kita bisa menyaksikan penampilan antarmukanya.

Salah satu gambar menunjukkan bahwa perangkat bakal mempunyai kemampuan untuk melakukan telepon atau panggilan suara.

Itu tidak mengejutkan mengingat generasi pendahulunya, Oppo Watch juga hadir dengan dukungan eSIM di Cina tetapi tidak di negara lain.

Masih belum diketahui apakah Oppo Watch 2 bakal mengusung eSIM baik di China dan global sekaligus atau tidak. Gambar lain yang diunggah oleh Evan Blass menunjukkan petunjuk arah pada peta, kemungkinan ini mengisyaratkan adanya GPS bawaan.

Bocoran penampakan Oppo Watch 2. (Twitter/ evleaks)

Dikutip dari GSMArena, laman JD.com turut memberikan sedikit fitur yang akan dibawa oleh smartwatch terbaru Oppo. Perangkat dapat datang dengan chip Apollo 4s, gaming mode, dan kontrol kamera.

Laporan XDA Developer pada Mei lalu sudah memprediksi terkait jeroan smartwatch terbaru milik Oppo. Bocoran terkait fitur dan spesifikasi generasi penerus Oppo Watch datang melalui file firmware-nya.

Laporan terbaru mengklaim bahwa OPPO Watch 2 akan dilengkapi dengan Snapdragon Wear 4100, yang disebut sebagai "msm8937_32go" dalam file build property.

Bocoran penampakan Oppo Watch 2. (Twitter/ evleaks)

Smartwatch edisi global kemungkinan akan berjalan di Wear OS, tetapi varian versi China nampaknya menggunakan OS berbasis Android 8.1.

Oppo Watch 2 akan mempertahankan desain persegi seperti pendahulunya. Melalui acara peluncuran Oppo Reno6 beberapa waktu lalu di China, perusahaan memang membagikan teaser yang mengisyaratkan jam tangan pintar berbentuk persegi.

Oppo Watch 2 diharapkan tiba dengan Snapdragon 4100 dan chip sekunder Apollo 4s. Perangkat kemungkinan menawarkan memori internal 16 GB, dua kali lebih besar jika dibandingkan model pendahulunya.

Beberapa prediksi fitur lain pada Oppo Watch 2 termasuk Watch Face baru, fitur pendeteksi stres, aplikasi OPPO Relax anyar, dan dukungan LTE melalui e-SIM.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Banyak yang Turun!