Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 Juli 2021 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski tak terlalu laris di pasar, Microsoft nampak sedang bersiap meluncurkan penerus HP lipat mereka. Bocoran yang beredar memperlihatkan penampakan Microsoft Surface Duo 2 yang membawa peningkatan di sisi kamera.

Channel YouTube Tech Rat membagikan video mengenai perangkat yang diduga sebagai Microsoft Surface Duo 2. HP lipat anyar ini nampak memiliki desain mirip pendahulunya.

Perangkat mengusung dua layar terpisah dengan engsel di bagian tengah yang dapat berputar 360 derajat. Perubahan ada di bagian belakang di mana HP lipat tersebut membawa tiga kamera.

Jika bocoran ini benar, tentu hal tersebut adalah peningkatan signifikan mengingat perangkat sebelumnya hanya membawa satu kamera beresolusi 11 MP.

Dikutip dari GSMArena, Microsoft Surface Duo 2 memiliki tombol power yang juga menampung sensor sidik jari. Rumor yang beredar menyatakan bahwa HP lipat tersebut bakal ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Perangkat yang diduga sebagai Microsoft Surface Duo 2. (YouTube/ Tech Rat)

Perangkat juga memiliki fitur konektivitas NFC. Microsoft Surface Duo 2 diharapkan dapat meluncur pada kisaran September atau Oktober mendatang.

Beberapa hal yang disebutkan sebelumnya masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Microsoft.

Sebagai informasi, Microsoft Surface Duo meluncur pada September 2020 dengan membawa panel AMOLED 8,1 inci beresolusi 1800 x 2700 piksel (rasio 3:2).

Perangkat yang diduga sebagai Microsoft Surface Duo 2. (Tech Rat via GSMArena)

Dalam kondisi terlipat, perangkat mempunyai layar AMOLED 5,6 inci beresolusi 1350 x 1800 piksel (rasio 4:3). Masih belum diketahui apakah perangkat penerusnya akan membawa layar yang lebih besar atau tidak. Namun apabila perusahaan berusaha menarik minat pasar, tentu mereka harus membawa fitur serta peningkatan tertentu.

Laporan dari Engadget, tiga kamera pada Microsoft Surface Duo 2 kemungkinan terdiri dari sensor primer, telephoto dan ultrawide. Microsoft Surface Duo dibanderol 1.399 dolar AS atau Rp 20,1 juta pada awal peluncurannya.

Harganya kemudian terus turun dan sempat menyentuh 650 dolar AS atau Rp 9,4 juta. HP lipat Microsoft Surface Duo 2 diprediksi tak akan dibanderol "semahal" perangkat sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023