Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 27 Juli 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut 9 aplikasi yoga terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu. Cocok untuk latihan kebugaran dari rumah saja.

Selama pandemi virus Corona, kita lebih banyak melakukan berbagai aktivitas di rumah. Akan tetapi, berada di rumah bukanlah alasan untuk bermalas-malasan dan mengabaikan kesehatan. Kita juga harus tetap menjaga kebugaran selama di rumah saja.

Jika kamu belum terbiasa berolahraga di rumah, jangan khawatir. Sekarang ini sudah banyak aplikasi olahraga yang bisa membantu kamu. Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah adalah Yoga.

Yoga adalah salah satu olahraga yang tampak ringan, namun sebenarnya sangat berat. Berat karena tak hanya menguji ketahanan tubuh, tetapi juga ketahanan mental karena butuh kesabaran yang luar biasa untuk melakukan hal-hal ini.

Tidak hanya kesehatan fisik, yoga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental, seperti meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik serta membantu mengelola gejala kecemasan, stres, dan depresi.

Yoga mudah dilakukan oleh siapapun dan dimanapun. Selain itu, pada era digital, mudah didapatkan aplikasi panduan untuk melakukan yoga melalui smartphone. Berikut 9 aplikasi yoga terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Yoga Studio

Yoga Studio memiliki 65 kelas yang bisa kamu ikuti. Terdapat berbagai tingkatan yang bisa kamu pilih, dari kelas pemula hingga kelas expert. Paling penting terdapat custom class yang bisa kamu gunakan untuk menyesuaikan kelas yang ingin kamu ikuti sesuai dengan waktu dan kebutuhanmu.

2. Daily Yoga

Selain yoga, terdapat berbagai gerakan pilates, vinyasa, dan HIIT di Daily Yoga. Aplikasi yoga terbaik ini membantu melatih tubuhmu secara lebih intens. Terdapat lebih dari 500 kelas yang disertai dengan instruksi.

Setelah selesai kelas, kamu akan mengetahui jumlah kalori yang sudah dibakar dan fitur-fitur lain seperti catatan kesehatan serta musik untuk meditasi.

3. Pocket Yoga

Pocket Yoga memiliki 27 sesi kelas dengan berbagai durasi dan tingkat kesulitan. Aplikasi yoga terbaik ini bisa disesuaikan dengan kemampuan dan waktu luangmu. Kelas-kelas tersebut bisa kamu download sehingga  bisa mengaksesnya di tempat yang bahkan tidak ada sinyal sekalipun.

Ilustrasi olahraga di rumah. (Pixabay)

4. Fitstar Yoga

Fitstar Yoga sangat cocok untuk kamu yang memiliki tujuan spesifik dalam beryoga seperti ingin membakar sejumlah kalori atau meningkatkan kesehatan jantung. Kamu bisa melacak sejauh mana keuntungan yang telah kamu dapatkan dari aplikasi ini dan bisa mengontrol durasi serta intensitas dari setiap kelas yang ingin kamu ikuti.

5. The Underbelly

Aplikasi yoga terbaik ini tak hanya menciptakan kedamaian dalam pikiran, tapi juga di dalam tubuh. Aplikasi yoga terbaik ini menawarkan latihan dengan varian durasi yang cocok dilakukan oleh berbagai jenis bentuk tubuh, dan tentunya akan membantu kamu merasakan konsep self-love.

6. Grokker Yoga Fitness and Mind Videos

Aplikasi yoga terbaik membuat kamu bisa lebih meresapi gaya hidup yang amat sehat lebih dari sekadar berolahraga. Aplikasi yoga terbaik ini punya puluhan video yang meliputi yoga, olahraga, makanan, meditasi, dan banyak hal lainnya yang akan membantu tujuan kamu meraih perubahan gaya hidup secara holistik.

7. Down Dog

Dengan lebih dari 30.000 kelas, aplikasi yoga terbaik ini adalah bukti bahwa rutinitas latihan yoga itu tak membosankan sama sekali.

Untuk menyempurnakan latihan kamu, pilihlah level yogi kamu, jenis latihan yang kamu inginkan (semisal kamu ingin quick flow atau sun salutation), lalu pilih apa yang ingin kamu fokuskan (semisal untuk membuka pinggul atau pada pose-pose yang memperbaiki postur tubuh), pilih juga berapa banyak waktu yang kamu punya, seberapa cepat flow yang kamu inginkan, dan terakhir, soundtrack yang ingin kamu dengar.

8. 5 Minute Yoga

Keunggulan dari aplikasi yoga satu ini adalah instruksi audio visualnya yang sangat mendetail dan dapat benar-benar membantu kamu dalam berlatih. Tak hanya itu saja, terdapat ratusan foto untuk menunjukkan pose yang benar itu seperti apa, dan juga apa saja manfaat dari setiap pose.

Terdapat 27 sesi yoga yang dirancang oleh instruktur yoga berpengalaman, dengan durasi dan tingkat kesulitan yang bervariasi.

9. Asana Rebel

Aplikasi yoga terbaik ini menyediakan kelas workout yang terinspirasi dari gerakan atau pose yoga, dengan fungsi dan manfaat yang kurang lebih sama. Kamu bisa memilih workout yang sesuai dengan kemampuan dan juga tujuan awal, seperti untuk meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan lain-lain.

Meskipun di rumah saja, kamu tetap dapat rutin olahraga dan menjaga kesehatan. Selamat mencoba sembilan aplikasi yoga di atas. 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi