Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 28 Juli 2021 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lebih dari satu setengah tahun yang lalu, tidak pernah terpikirkan bahwa pada nantinya kita akan melakukan sebagian besar kegiatan kita di rumah. Mulai dari sekolah hingga bekerja. Tantangan bagi sebagian besar dari kita adalah meminimalisir gangguan suara.

Baik saat bekerja di ruang khusus atau dari meja makan agar bisa tetap fokus dan produktif di rumah tanpa gangguan. Walaupun kita tidak lagi terganggu bisingnya obrolan kantor, bekerja dari rumah menghadirkan serangkaian tantangan tersendiri. Tapi selain itu, menemukan perangkat audio yang tepat juga merupakan hal yang penting.

Patrick Ru, Country Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “Earbuds telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena kemampuannya untuk dapat digunakan di berbagai situasi. Anda bisa memakainya di mana saja, saat bepergian, berolahraga, atau di rumah. Itulah mengapa Huawei terus meningkatkan seri FreeBuds kami untuk menjawab kebutuhan konsumen kami dan memberikan sesuatu yang mereka tidak tahu namun sebenarnya itu mereka butuhkan.”

True Wireless Stereo (TWS) Earbuds telah menjadi perangkat audio pilihan bagi kebanyakan orang karena fitur noise cancellation yang semakin canggih dan bentuk serta desainnya memungkinkan pengguna untuk bergerak bebas sesuai dengan berbagai skenario aktivitas sehari-hari. Terlebih saat ini, kita memiliki otoritas lebih untuk hanya mendengar suara yang ingin didengar. Jadi, inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih earbuds:

Produk Flagship Terbaru Huawei. (Huawei)

Kualitas suara
Kenyamanan tentu merupakan hal yang penting. Jika Anda adalah tipe orang yang menggunakan earbudshampir sepanjang hari, kualitas suara juga menjadi faktor penentu dalam memilih perangkat audio yang tepat, terutama bagi para penyuka musik. Spesifikasi dari earbuds seperti driver ya ng digunakan serta frekuensi earbuds dapat menentukan suara yang dihasilkan oleh perangkat.

Noise cancellation
Untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna, noise cancellation telah menjadi hal yang harus dimiliki untuk earbuds. Saat memilih produk yang akan digunakan, perhatikan bagaimana sebuah brand mengembangkan teknologi noise cancellation di seluruh lini produk mereka. Noise cancellation pada earbudsberfu ngsi untuk memblokir segala jenis kebisingan di sekitar Anda. Noise cancellation yang efektif harus cukup kuat bahkan dapat membuat Anda tidur tanpa gangguan ketika berada lingkungan yang bising.

Kenyamanan
Menemukan desain yang paling nyaman untuk earbuds sering kali menjadi tantangan untuk industri elektronik dan bagaimana pengalaman pengguna benar-benar penting bagi mereka. Desain sepasang earbuds bisa menjadi tiruan langsung dari model lain, atau melalui proses panjang yang mengerahkan semua waktu dan upaya untuk inovasi produk, kedua hal tersebut tentu akan menghasilkan pengalaman pemakaian yang sangat berbeda bagi pengguna. Perhatikan baik-baik bagaimana sebuah merek mengembangkan desain dan upaya mereka memenuhi kenyamanan penggunanya.

Konektivitas
Kini, kita menggunakan lebih dari satu gawai untuk mendukung kehidupan sehari-hari. Terkadang kita perlu melakukan conference call padalaptop kita dan kemudian segera beralih ke panggilan telepon. Hal ini bisa sangat menyusahkan ketika kita harus melakukan pairing dan disconne ct setiap kali kita perlu melakukannya. Oleh karena itu, penting untuk memiliki sepasang earbuds yang mengakomodasi kebutuhan tersebut tanpa menimbulkan gangguan.

Jangan khawatir, karena jawaban untuk semua poin di atas akan segera hadir. Huawei berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan terbaik kepada konsumen dalam produk audionya yang telah teruji baik di HUAWEI Audio Lab dengan enam pusat penelitian dan pengembangan yang tersebar di seluruh dunia, dan mempekerjakan lebih dari tiga ratus insinyur R&D audio. Di Eropa, di mana penelitian akustik paling maju, Huawei telah mendirikan sejumlah laboratorium audio, termasuk German Acoustic Research Center, yang melakukan analisis kebisingan dan penelitian algoritma AI atau kecerdasan buatan pengurangan kebisingan, serta Laboratorium Audio Multimedia Finlandia, yang melakukan berbagai tes noise reduction untuk karakteristik akustik yang berbeda dalam produk audio.

Berkat fondasi teknis yang kuat ini, Huawei telah mampu merilis lebih dari 30 produk dalam lima kategori audio yang berbeda, hanya dalam tiga tahun terakhir saja. Huawei terus berinvestasi dalam penelitian dan inovasi di lebih dari empat domain yang merupakan kunci untuk meningkatkan pengalaman audio: kenyamanan pemakaian, noise reduction, kualitas suara, dan konektivitas nirkabel.

Latar belakang teknologi audio yang kuat dan pengembangan terus menerus di bidang teknologi noise cancellationmenghasilkan terobosan yang konsisten dalam teknologi ANC. Hal tersebut dibuktikan dari kualitas produk-produk sebelumnya, seperti FreeBuds 3, FreeBuds 3i, FreeBuds Pro, FreeBuds 4i, hingga FreeBuds Studio. Hal tersebut menjadikan Huawei pemimpin di industri dan pada 5 Agustus 2021 mendatang akan meluncurkan lini produk audio terbaru, yaitu HUAWEI FreeBuds 4, generasi baru dari earbuds dengan Active Noise Cancellation (ANC) open fit, sekaligus juga meluncurkan HUAWEI MatePad 11 di Indonesia.

“Permintaan konsumen adalah poin penting ketika Huawei mengembangkan produk terbaru dan kami senang akhirnya dapat memperkenalkan keluarga baru seri FreeBuds, HUAWEI FreeBuds 4. Dengan menghadirkan kenyamanan, kualitas suara, dan teknologi ANC mutakhir, konsumen akan merasakan pengalaman pengalaman audio berkualitas tinggi yang belum pernah ada sebelumnya,” tutup Patrick.

Bagi konsumen yang menantikan HUAWEI FreeBuds 4 diluncurkan secara resmi dapat mengunjungi tautan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang keunggulan produk dan bagi konsumen yang ingin menjelajahi seri HUAWEI FreeBuds lainnya seperti HUAWEI FreeBuds Pro dan HUAWEI FreeBuds 4i, dapat kunjungi tautan ini: https://linktr.ee/ HuaweiMobileIndonesia dan memilih pendamping audio terbaik berdasarkan preferensi mereka. Dengan keahlian HUAWEI dalam teknologi audio, apa pun pilihan konsumen dari seri FreeBuds, mereka akan memperoleh pengalaman audio yang tak tertandingi, desain penuh gaya, dan teknologi audio inovatif terbaru. Bagi Anda yang sering bepergian dan ingin menutup segala kebisingan, berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya, atau menginginkan kualitas premium dengan harga yang terjangkau, seri FreeBuds adalah pilihan yang tepat.

HUAWEI Freebuds 4 akan diluncurkan eksklusif secara online di Shopee dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya. Tidak hanya menghadirkan penawaran luar biasa untuk HUAWEI MatePad 11 dan HUAWEI FreeBuds 4, pada tanggal 5 hingga 10 Agustus Huawei akan bekerja sama dengan Shopee untuk mengadakan Huawei Super Festival di Shopee di mana akan ada diskon hingga 50% yang didukung pengiriman gratis, eksklusif promo, COD, cicilan 0% untuk semua konsumen.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?