Jum'at, 24 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 29 Juli 2021 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Teaser mengenai tablet Realme Pad sudah diunggah beberapa kali oleh petinggi perusahaan meski perangkat tak kunjung meluncur. Setelah render desain Realme Pad beredar pada pekan lalu, kini bocoran fitur kameranya terungkap ke publik.

Seorang leaker bernama Mukul Sharma menduga bahwa Realme Pad telah terdaftar di situs sertifikasi resmi IMDA Singapura.

Daftar tak secara gamblang menyebutkan Realme Pad namun kolom deskripsi mencantumkan keterangan "Tablet Realme dengan WCDMA, LTE, WIFI, BT, GPS".

Leaker menunjukkan perangkat dengan nomor model RMP2102. Ia memprediksi bahwa Realme Pad mengusung satu kamera depan dan belakang.

Kedua kamera membawa sensor 8 MP 1/3,6 inci dengan aperture f/2.8. Leaker mengklaim bahwa lensa memiliki panjang fokus 2,8 mm, fitur Electronic Image Stabilisation (EIS), dan bidang pandang 65,3 derajat.

Desain render tablet Realme. (YouTube/ 91 Mobiles)

Dikutip dari NDTV, kedua kamera dikatakan dapat merekam kamera dengan resolusi 3.264 x 2.448 piksel. Saat peluncuran Realme GT di Eropa, perusahaan hanya mengenalkan tablet serta laptopnya secara sekilas.

Bocoran render dari leaker lain bernama Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) berhasil menampakkan penampilan setiap sudut dari tablet Realme. Tablet Realme diprediksi menampilkan layar 10,4 inci dan dukungan stylus.

Layar dibatasi oleh bezel berukuran sama dan tepi bingkai datar seperti iPad Pro 11 meskipun sudut-sudutnya tidak melengkung. Bodi cukup tipis sehingga perangkat nampak premium.

Branding Realme terlihat di bagian belakang bersama dengan garis lurus yang melewati modul kamera.

Render tablet Realme Pad. (YouTube/ 91 Mobiles)

Garis lurus tersebut membatasi aksen desain dual-tone yang diusung oleh Realme Pad. Di bagian depan, bezel tebal nampak mengelilingi layar, begitu juga dengan kamera selfie yang ditempatkan di tengah.

Perangkat mengusung dimensi 246,1 x 155,8 x 6,8 milimeter di mana perangkat mempunyai ketebalan 8,4 mm apabila posisi kamera juga dihitung. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Realme.

Perlu diketahui, teaser yang dibagikan oleh Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa beberapa waktu lalu memang menunjukkan bahwa Realme Pad membawa bodi tipis di bagian samping.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Fotografi Makin Asik, Ini Rekomendasi HP Murah 3 Kamera Terbaik 2021