Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 05 Agustus 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kedatangan Windows 11 sebagai andalan baru Microsoft membuat banyak orang tidak sabar untuk menjajalnya. Menawarkan performa yang jauh lebih stabil, begini cara download Windows 11 versi Beta.

Meskipun sudah diperkenalkan, Windows 11 masih belum dirilis secara resmi oleh Microsoft. Namun, karena minat yang tinggi, Microsoft lalu memutuskan untuk menghadirkan Windows 11 versi Beta.

Tahap awal dari Windows 11 ini menawarkan performa yang lebih stabil dan ramah untuk pengguna baru yang ingin mencoba sistem operasi anyar dari keluarga Microsoft tersebut.

Untuk kamu yang ingin menjajalnya, berikut cara download Windows 11 versi Beta. Namun, kamu harus bersabar menantikan hingga Microsoft merilis versi resmi dari Windows 11 ini ya.

1. Masuk ke menu Settings lalu ke Update & Security kemudia menuju ke Windows Insider Program dan pilih Get Started untuk memulai menjajal Windows 11.

Windows 11 menu Start baru dan tombol Start yang diperbarui [YouTube: Microsoft].

2. Hubungkan akun Microsoft yang sudah dimiliki untuk kemudian dapat masuk ke laman Windows Insider Program. Pada tahap ini, kamu perlu masuk ke channel Beta.

3. Tahap selanjutnya dari proses ini adalah dengan melakukan mulai ulang atau restart untuk kemudian mengaplikasikan Windows 11 versi Beta.

4. Usai perangkat telah menyala sempurna, pengguna perlu masuk kembali ke menu Settings lalu ke Update & Security kemudian Check for Updates untuk melihat apakah Windows 11 sudah tersedia atau belum.

5. Jika sudah, kamu hanya perlu melakukan download dan instal Windows 11 dan mengikuti proses yang ada hingga selesai.

Tenang saja, Windows 11 versi Beta ini tidak akan secara otomatis menggantikan Windows 10 yang sudah ada. Pasalnya, sistem operasi tersebut masih tersedia dalam versi Beta.

Begitu tadi cara download Windows 11 versi Beta. Mengikuti tiap step di atas, kamu akan secara otomatis dapat menjajal sistem operasi anyar dari Microsoft ini.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Plan Indonesia dan Microsoft, Luncurkan Program AI TEACH for Indonesia