Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah lebih dari satu dekade sejak tablet Huawei pertama kali dirilis pada tahun 2010. Senantiasa berkembang dan berinovasi, di tahun 2019, Huawei memperkenalkan seri HUAWEI MatePad sebagai produk flagship untuk mendukung produktivitas dan kreativitas konsumen dengan lebih baik. Kini, Agustus 2021, Huawei kembali memperkenalkan HUAWEI MatePad 11 bagi konsumen Indonesia. Tablet pertama dengan HarmonyOS 2, sistem operasi lintas perangkat cerdas generasi terkini yang telah mencuri perhatian konsumen global.

Banyak orang yang membeli tablet untuk kebutuhan kerja, tapi pada akhirnya perangkat tersebut digunakan hanya untuk menikmati video. Hal ini dikarenakan ukuran yang tidak portabel seperti smartphone namun performanya tidak sekuat PC. Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan, “Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu HUAWEI MatePad 11. Sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC.

Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing. Disandingkan dengan aksesori seperti HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2), produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan. HUAWEI MatePad 11 dibanderol dengan harga Rp 7.299.000 dan konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.”

Dengan harga Rp 7.299.000, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

Huawei MatePad 11. (Huawei)

Persiapkan workstation Anda untuk bekerja dimanapun namun tetap dengan performa terbaik dengan HUAWEI MatePad 11. Tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Mengacu pada kecepatan refresh yang lebih tinggi daripada banyak tablet di pasaran, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan visual yang sangat lancar saat menampilkan berbagai konten. Dengan kecepatan refresh tampilan yang mengesankan, tablet ini juga memungkinkan pengguna untuk input tulisan tangan yang sangat responsif. Teknologi frame rate adaptation pada produk ini juga akan memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

HUAWEI MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. Selain kemampuan untuk menghasilkan warna yang luar biasa, HUAWEI MatePad 11 juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TÃœV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÃœV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

Huawei memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka. Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Multi-screen collaboration saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus. Untuk mendukung kreativitas konsumen dengan MatePad 11, Huawei bekerja sama dengan Ibis Paint X dalam menyelenggarakan kompetisi desain wallpaper pada awal Agustus ini. MISA dari Ibis Paint X menyatakan “Kami sangat senang dapat menawarkan pengalaman melukis kepada pengguna Indonesia melalui kolaborasi ibis Paint X dan HUAWEI MatePad 11. Dengan adanya kolaborasi ini, para kreator Indonesia dapat melukis di mana saja dan didukung oleh lingkungan seni lukis yang brilian. Dengan bantuan HUAWEI M-Pencil generasi kedua, pengguna dapat melukis dengan lebih mudah. Kami menyelenggarakan "kontes desain wallpaper" bersama Huawei pada awal Agustus. Saya sangat tidak sabar melihat karya-karya seni hebat Anda."

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja. Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

Dirancang sebagai tablet yang lengkap, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem speaker internal yang kuat mampu menghadirkan suara yang memenuhi ruangan dan imersif untuk konten audio apa pun. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya.

Ada berbagai top apps yang sering digunakan oleh pengguna seperti Detikcom, Microsoft Office (Words, Excel, dan PowerPoint dan lainnya), dan Mola yang tersedia di App Gallery. Konsumen juga dapat dengan mudah mengunduh dan menikmati berbagai aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Google Maps, Zoom, Google Meet, Microsoft Team melalui Petal Search. Selain MatePad 11, Huawei juga menawarkan produk lainnya yaitu Huawei Display. Produk ini akan diluncurkan secara online eksklusif di BliBli dengan harga Rp 2.499.000. Kemudian pada periode pre order 5-18 Agustus 2021, konsumen akan mendapatkan Free Gift Router WS5200 (senilai Rp 499.000) + voucher eksklusif Rp 100.000 dan Cashback Bank senilai Rp 200.000.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas