Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Senin, 09 Agustus 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple user sudah secara otomatis mendapat kapasitas sebesar 5 GB. Sayangnya, kapasitas memori yang diberikan ini kerap kali teralu penuh dan menjadi masalah tersendiri untuk penggunanya.

Untuk mengatasi masalah yang sering kali dialami oleh Apple user, berikut beberapa cara mengatasi iCloud penuh yang sering kali merepotkan.

Memori iCloud yang terlalu penuh ini menjadi masalah besar bagi Apple user yang biasanya mengandalkan penyimpanan khusus dari Apple ini.

Khusus untuk kamu yang sering kali direpotkan dengan hal ini, berikut cara mengatasi iCloud penuh dengan mudah dan praktis. Patut diikuti tiap step berikut ini untuk mendapat memori yang lebih lega.

1. Langkah pertama, masuk ke iCloud melalui Apple ID, selanjutnya, kelola penyimpanan di beberapa aplikasi perangkat tersebut.

Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

2. Selanjutnya, pilih 'Disable & Delete' untuk menghapus penyimpanan iCloud dari perangkat Apple yang digunakan oleh kamu.

3. Menghindari data yang terhapus percuma, pastikan untuk menyimpan data-data tersebut pada komputer atau penyimpanan lainnya ya.

4. Jika semua step di atas sudah kamu lakukan, maka dipastikan memori iCloud yang tadinya penuh akan otomatis memberikan space kosong.

Dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, itu tadi cara mengatasi iCloud penuh. Sebagai masalah yang kerap dialami Apple user, jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?