Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 09 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masalah yang kerap dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah mengenai memori yang cepat penuh. Penting untuk diketahui, begini cara hapus data WhatsApp yang bikin memori cepat penuh.

Biasanya, memori HP yang cepat penuh biasanya disebabkan oleh banyak hal. Salah satu yang paling memakan kapasitas besar di HP adalah WhatsApp.

Aplikasi berbagi pesan ini begitu populer dan banyak digunakan sehari-hari. Wajar rasanya jika sebagian besar memori penyimpanan habis digunakan hanya untuk satu aplikasi ini.

Menangani masalah yang kerap dikeluhkan ini, berikut cara hapus data WhatsApp yang bikin memori cepat penuh. Jika sering mengalami hal ini, silahkan mengikuti beberapa step di bawah ini ya.

1. Langkah pertama, kamu perlu untuk masuk ke WhatsApp lalu menuju opsi Settings. Pada laman ini, pengguna lalu harus masuk ke menu Storage and Data.

Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]

2. Pada menu ini, kamu akan diperlihatkan kapasitas penggunaan WhatsApp. Beberapa pilihan kategori seperti Forwarded Many Times, Larger than 5 MB dan Chats akan muncul.

3. Di bagian Chats, kamu akan menemukan kontak atau grup WhatsApp yang paling memakan kapasitas memori di HP yang kamu gunakan.

4. Selanjutnya, kamu hanya perlu masuk ke kontak dan grup WhatsApp tersebut. Nantinya, kamu akan menemukan file-file besar yang ada.

5. Langkah terakhir, kamu hanya perlu memilih data tersebut lalu menghapusnya untuk memberikan kapasitas yang lebih lega untuk WhatsApp yang kamu gunakan.

Mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dipastikan akan mendapatkan kapasitas lebih untuk menyimpan data. Jika kerap mengalami hal serupa, itu tadi cara hapus data WhatsApp yang bikin memori cepat penuh.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya