Senin, 29 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Keberadaan laptop Realme Book sudah diungkapkan oleh leaker dan petinggi perusahaan dalam beberapa waktu terakhir. Kabar gembira, teaser terbaru yang diunggah oleh Realme di Weibo menyuratkan tanggal perilisan laptop anyar.

Teaser menampilkan layar laptop dengan bezel tipis serta sebagian penampakan dari keyboard. Melalui teaser, perusahaan mengonfirmasi bahwa laptop Realme Book siap diluncurkan di China pada 18 Agustus 2021 pukul 15.00 sore waktu setempat.

Realme Book akan diumumkan selama festival penggemar Realme "828". Masih belum jelas apakah Realme Pad (tablet Realme) bakal diluncurkan bersamaan dengan Realme Book atau tidak.

Beberapa waktu lalu, kita telah melihat petinggi Realme India dan Eropa sudah memamerkan laptop terbaru perusahaan. Mereka saat itu memberikan teaser terkait keberadaan Realme Book dan Realme Pad.

Dilansir dari Gizmochina, leaker populer Digital Chat Station juga mengunggah poster resmi dari penampakan Realme Book. Laptop membawa bodi yang terbuat dari logam, keyboard backlit dan memiliki touchpad berukuran besar.

Teaser anyar Realme Book. (Weibo/ Realme)

Sensor sidik jari khusus diyakini bakal tersedia pada perangkat anyar Realme ini. Realme Book diprediksi memiliki layar layar LCD 14 inci dengan LED backlight serta resolusi Full HD. Perangkat ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Madhav Sheth yang merupakan CEO Realme untuk Eropa dan India baru saja mengeluarkan teaser terkait model Realme Book Slim.

Pada saat yang sama, bocoran mengungkapkan bahwa Realme Book Slim akan menjadi model yang ringan dengan berat hanya 1,3 kilogram.

Penampakan Realme Book. (Weibo)

Beberapa prediksi spesifikasinya termasuk prosesor Core i5-1135G7, layar 14 inci (2K), RAM 16 GB (DDR4), penyimpanan PCIe 512 GB, grafis Intel Xe, dan baterai 54 Wh (fast charging 65 W).

Dilihat dari teaser sebelumnya, Realme Book siap dipasarkan di beberapa wilayah termasuk China, Eropa, dan India. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

BACA SELANJUTNYA

7 Laptop Murah Berkualitas Terbaik, Anti Lemot