Rabu, 19 Januari 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Xiaomi Mi Mix 4 dikenalkan ke publik, seorang blogger teknologi langsung membongkar jeroan dari HP flagship tersebut. Perangkat Xiaomi satu ini menarik perhatian mengingat perusahaan dikabarkan telah lama mengembangkannya.

Tiga tahun setelah penelitian dan pengembangan, HP dengan kamera bawah layar pertama milik Xiaomi akhirnya hadir di pasaran.

Video pembongkaran jeroan Xiaomi diunggah oleh blogger teknologi bernama Robin (@loubin) di Weibo, via Seek Device.

Dikutip dari GSM Arena, bodi Xiaomi Mi Mix 4 terbuat dari keramik dan menggunakan bingkai logam tipis antara bodi dan layar. Ini memungkinkan sinyal radio dapat melewati bagian antara keduanya.

Perangkat terdiri dari tiga bagian dengan bagian atas berisi SoC, memori, sensor kamera, antena 5G, dan sebagian besar logic board. Bagian tengah berisi baterai, antena NFC, wireless charging coil, dan baterai sel ganda.

Jeroan Xiaomi Mi Mix 4 saat dibongkar. (Weibo/ Robin)

Sementara bagian bawah terdiri dari loudspeaker, port USB-C, dan motor vibrasi, yang semuanya tergabung dalam daughterboard.

Lubang kamera di bawah layar dapat dilihat setelah disorot dengan cahaya cukup kuat. Terdapat dua bukaan yang terlihat, bentuk bulat di tengah merupakan tempat kamera selfie. Sementara pola piksel khusus memungkinkan cahaya melewatinya.

Seek Device mencatat bahwa Xiaomi Mi Mix 4 mengelola termal dengan baik di mana suhu rata-rata di bawah 40 derajat Celcius setelah satu jam bermain game tertentu.

Xiaomi Mi Mix 4. (Xiaomi)

Selain kamera bawah layar, influencer teknologi di Weibo turut menyebutkan bahwa keseluruhan perangkat nampak biasa saja, seperti HP premium lain. Perlu diketahui, Xiaomi Mi Mix 4 membawa kamera bawah layar sehingga memungkinkan perangkat memiliki tampilan full screen lebih baik.

Kamera depan Xiaomi Mi Mix 4 menggunakan sensor 20 MP dengan ukuran pixel 1,6 pada panel AMOLED 3D curved display berukuran 6,67 inci yang mendukung HDR10 Plus.

Beberapa spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 termasuk chipset Snapdragon 888 Plus, RAM hingga 12 GB, memori internal hingga 512 GB, tiga kamera belakang (108 MP + 8 MP + 13 MP), dan baterai 4.500 mAh (fast charging 120 W). Video pembongkaran bagian dalam Xiaomi Mi Mix 4 bisa dilihat melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

4 HP Xiaomi layar AMOLED, Harga Mulai Rp 2 Jutaan