Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah merilis smart TV premium perusahaan dengan desain menarik. Mengusung identitas komersial sebagai Xiaomi Mi TV Master 77, perangkat ini mempunyai desain cukup tipis.

Selain tampilan elegan, smart TV hadir dengan layar OLED 77 inci beresolusi 4K dengan dukungan HDR10+. Perangkat turut memiliki sertifikasi audio visual IMAX Enhanced, rasio screen-to-body sangat tinggi, dan kecerahan puncak 1.000 nits.

Smart TV ini sudah mendukung Dolby Vision, Dolby Vision IQ, dan beberapa fitur mengesankan lainnya. Xiaomi Mi TV Master 77 mengusung empat channel color gamut, 10-bit dan Delta E.1.5.

Salah satu yang menjadi nilai jual adalah desain tampilan dari layar. Perusahaan menyebut perangkat sebagai "TV paling detail dari Xiaomi". Smart TV ini mengusung layar ultra-tipis 8.2 mm yang lebih tipis dari smartphone.

Xiaomi Mi TV Master 77 kompatibel dengan teknologi Ultra Wide Band (UWB), karena memiliki chip yang mendukung UWB. Ini memungkinkan koneksi sekali sentuh yang diklaim smooth dengan perangkat yang kompatibel dengan UWB.

Xiaomi Mi TV Master 77 dibekali layar OLED 77 inci. (Xiaomi China)

Dilansir dari Gizmochina, perangkat mempunyai sistem yang terdiri dari 9 unit speaker dengan kualitas audio 70 W. Dukungan remote control NFC pada smart TV memungkinkan pengguna dapat mentransmisikan video dengan mudah melalui smartphone.

Mi Master TV ditenagai chipset MediaTek Quad-Core Cortex A73 bersama dengan GPU Mali-G52 MC2. Smart TV tersebut mempunyai RAM 8,5 GB dan memori internal 64 GB.

Beberapa fitur konektivitas dan port termasuk Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, tiga port HDMI 2.1, dua port port USB, serta beberapa sumber input lainnya.

Harga Xiaomi Mi Master TV 77 dibanderol sebesar 19.999 yuan atau Rp 44,4 juta. Perangkat masih dijual terbatas di China dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini