Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme telah mengungkapkan bahwa mereka siap menggelar acara di beberapa negara sebentar lagi. Menjelang acara tersebut, video trailer yang memamerkan "Realme Book Slim" beredar ke publik.

Trailer yang diunggah pada Selasa (11/08/2021) menunjukkan bahwa laptop Realme ini membawa desain yang tipis. Perusahaan sudah mengumumkan bahwa mereka memiliki acara terpisah di India, China, dan Eropa pada 18 Agustus mendatang.

Tak berselang lama, Realme Indonesia turut mengonfirmasi bahwa mereka siap meluncurkan laptop Realme Book ke Tanah Air.

Masih belum jelas apakah Realme Book dan Realme Book Slim adalah dua produk berbeda atau perangkat sama dengan nama yang berbeda di masing-masing pasar.

Channel YouTube Realme India sendiri baru saja mengunggah trailer mengenai Realme Book Slim. Mereka memberikan gambaran perangkat dengan tulisan "Designed to Empower".

Teaser Realme Book Slim. (Realme India)

Perusahaan mengatakan bahwa Realme Book Slim adalah "perpaduan sempurna antara perangkat keras dan perangkat lunak yang dibuat dan akan hadir membawa layar dengan resolusi yang belum pernah terlihat sebelumnya pada segmen harga perangkat".

Dikutip dari GSMArena, Realme berjanji menghadirkan detail nyata dan warna yang kaya pada layar laptop.

Perusahaan sejauh ini mengonfirmasi mengenai layar yang beresolusi 2K dan bodi ramping 14.9 mm. Video trailer mengungkapkan bahwa bodi Realme Book Slim bakal terbuat dari logam.

Teaser Realme Book. (Realme India)

Perangkat memiliki jack headphone 3.5 mm yang terletak di sisi kanan dengan port USB-A. Sementara kita bisa melihat bahwa sisi kiri akan menjadi tempat bagi dua port USB-C.

Pada saat yang sama, bocoran mengungkapkan bahwa Realme Book Slim akan menjadi model yang ringan dengan berat hanya 1,3 kilogram.

Beberapa prediksi spesifikasinya termasuk prosesor Core i5-1135G7, layar 14 inci (2K), RAM 16 GB (DDR4), penyimpanan PCIe 512 GB, grafis Intel Xe, dan baterai 54 Wh (fast charging 65 W).

Deretan spesifikasi yang disebutkan sebelum ini masih sebatas prediksi dari leaker sehingga kita perlu menunggu hingga 18 Agustus untuk memastikan identitas serta spesifikasi dari Realme Book dan Realme Book Slim.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Premium Bobot Ringan dan Performa Kencang