Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tau bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi untuk mengamankan aset-aset penting? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Bagi kalian yang menginginkan privasi, cara mengunci aplikasi penting seperti WhatsApp dan galeri tentu harus diketahui. Berikut ini Tim HiTekno.com akan memberikan beberapa langkah terkait cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Cara mengunci aplikasi bisa dilakukan dalam dua metode yang berbeda yaitu mengandalkan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi.

Metode kedua lebih sederhana mengingat kalian tak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga di dalam HP Xiaomi. Kalian hanya perlu pergi ke menu Setting atau Pengaturan untuk mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi cukup mudah kalian hanya perlu melakukan langkah berikut: pergi ke menu Setting > Setting Aplikasi > Kunci Aplikasi.

Namun ada pula yang harus masuk ke menu pengaturan aplikasi terlebih dahulu. Berikut cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi dengan beberapa langkah detail:

  1. Pergi ke menu Setting (pada tampilan Home, menu Setting bisa ditemukan dengan melakukan swipe layar bagian atas ke bawah. Pilih ikon di pojok kanan atas berbentuk seperti gerigi)
  2. Klik menu Aplikasi atau APL

    Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi. (HiTekno.com)
  3. Terdapat lima pilihan, kalian harus klik opsi "Kunci Aplikasi"

    Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi. (HiTekno.com)
  4. Klik "Hidupkan". Menu Kunci Aplikasi juga menawarkan kalian beberapa metode untuk mengamankan aplikasi seperti Pola, PIN, Sandi, hingga Sidik Jari.
  5. Setelah metode pengamanan sudah dipilih (misal kalian memilih Pola), maka Anda akan dibeli opsi untuk menambahkan Akun Mi atau Mi Account. Langkah ini diperlukan agar kita dapat memulihkan kunci aplikasi jika kita lupa.
  6. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan Akun Mi atau memilih opsi Nanti (melakukan skip)
  7. Pilih aplikasi yang ingin Anda kunci atau amankan.

    Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi. (HiTekno.com)

Pada menu Kunci Aplikasi, Anda dapat memilih beberapa aplikasi yang ingin diamankan. Pada menu ini, kalian bisa mencentang aplikasi seperti WhatsApp, Galeri, Pesan, Gmail atau aplikasi lain yang dirasa perlu untuk dikunci.

Setelah aplikasi yang ingin dikunci sudah Anda pilih, kalian hanya perlu menekan tombol Back. Pastikan bahwa Anda sudah menggeser bar ke arah kanan sebagai tanda bahwa itu adalah aplikasi yang ingin dipilih. Selain menu Setting, kalian dapat mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi.

Beberapa aplikasi yang dapat kalian andalkan untuk melakukannya adalah Smart AppLock, AppLock, Ultra AppLock, dan aplikasi sejenis.

Itulah tadi cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi, mudah sekali bukan? Amankan aset penting anda sekarang!

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya