Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Senin, 16 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu fitur baru Instagram yaitu Instagram Reels mencuri perhatian usai diperkenalkan beberapa waktu lalu. Tidak banyak yang tahu, begini cara download video Instagram Reels.

Reels bentukan Instagram ini membawa sejumlah fitur yang mirip dua aplikasi pendahulunya yaitu TikTok maupun SnackVideo yang perlahan-lahan begitu booming.

Fitur Reels di Instagram ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai konten video dengan durasi yang tidak lama yaitu hanya 15 detik saja.

Tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara download video Instagram Reels dengan mudah dan praktis. Video yang diunduh ini lalu dapat disimpan ke galeri masing-masing.

Cara pertama, masuk ke video Instagram Reels yang kamu inginkan. Langkah berikutnya, pilih ikon titik tiga yang berada di bar menu layar.

Reels, yang akan menjadi pesaing TikTok, dihadirkan Instagram di Indonesia, Rabu (23/6/2021). [Suara.com/Dicky Prasstya]

Jika sudah masuk ke menu ini, kamu perlu untuk memilih 'Copy link' untuk mengunduh video Instagram Reels tersebut ke galeri HP kamu.

Selanjutnya, masuk ke browser di HP dan masuk ke laman https://en.savefrom.net/ lalu paste link tersebut pada kolom URL yang muncul di laman depan situs ini.

Usai menunggu beberapa saat, video Instagram Reels yang akan kamu unduh akan otomatis muncul. Pilihan berikutnya kemudian adalah memilih opsi download sesuai tipe file yang kamu inginkan.

Saat semua step di atas sudah kamu coba, maka video Instagram Reels yang kamu inginkan akan otomatis tersimpan di galeri HP yang kamu gunakan.

Itu tadi cara download video Instagram Reels yang bisa kamu coba untuk menyimpan video yang disukai. Jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas dengan baik ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Cuma Butuh 1 Menit