Senin, 06 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Petinggi Xiaomi telah mengungkapkan teaser laptop terbaru beberapa waktu lalu. Tak berselang lama, Amazon juga menampilkan support page untuk Xiaomi Mi Notebook anyar.

Xiaomi diharapkan meluncurkan Mi Notebook series pada acara Smarter Living 2022 yang digelar di India. Acara yang berlangsung pada 26 Agustus mendatang diyakini sebagai momen bagi Xiaomi untuk mengenalkan deretan perangkat IoT, wearable, hingga laptop anyar.

Menurut halaman resmi Amazon, salah satu mode Mi Notebook akan datang dengan layar 16:10 serta menampilkan 100 persen sRGB color gamut.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi beberapa waktu lalu mengeluarkan teaser bahwa laptop anyar mereka bakal datang dengan tampilan refresh rate yang lebih tinggi.

Perangkat diharapkan mempunyai layar beresolusi 3020 x 2000 yang diterjemahkan menjadi 6,4 juta piksel. Petinggi perusahaan telah mengunggah gambar yang menampakkan Mi Notebook anyar dengan keyboard backlit.

Teaser laptop anyar Xiaomi. (Amazon India)

Gambar yang dibagikan oleh Chief Business Officer Xiaomi India, Raghu Reddy memperlihatkan laptop dengan cuitan bahwa perangkat mengusung "upgrade yang telah lama ia tunggu".

Laptop terbaru perusahaan bakal memiliki port Thunderbolt untuk pengisian daya dan transfer data. Desainnya cukup tipis dan mengusung sensor sidik jari yang tertanam di tombol power.

Teaser laptop anyar Xiaomi. (Xiaomi India)

Dilihat secara sekilas, tampilan laptop anyar Xiaomi nampak terinspirasi dari Macbook. Melalui gambar yang beredar, kita dapat melihat bahwa Mi Notebook memiliki port USB, port HDMI, port USB Type C, dan port Thunderbolt pada salah satu sisinya.

Di sisi lain, terdapat jack audio 3,5 mm dan port USB. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Xiaomi siap diprediksi mengenalkan dua laptop anyar yaitu Mi Notebook Pro 14 dan Mi Notebook Ultra 14 di acara Smarter Living 2022.

Xiaomi akan meluncurkan banyak produk IoT di samping Mi Notebook pada 26 Agustus di India. Selain laptop, Xiaomi diharapkan meluncurkan Mi Band 6, router Wi-Fi baru, dan kamera pintar. Masih belum diketahui terkait ketersediaan Mi Notebook anyar di pasar global.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Pad 6S Pro Rilis ke Indonesia, Tablet Baru Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2