Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme Indonesia kembali meluncurkan HP baru yang hadir dengan mengusung tagline flagship killer 5G. Yakni Realme GT Master Edition yang resmi dikenalkan kemarin, Rabu (18/8/2021).

Harga Realme GT Master Edition sendiri hanya sebesar Rp 5 juta saja, namun pastinya ada promomenarik saat meluncur. Seperti apa HP baru yang ditawarkan Realme Indonesia ini?

Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia dalam peluncuran gawai baru itu mengatakan bahwa anak muda Indonesia adalah target pasar kali ini.

"Realme dengan bangga menghadirkan lini produk terbarunya bagi anak muda Indonesia yang ingin hidup lebih cerdas," tutur Palson Yi.

Spesifikasi Realme GT Master Edition

Realme GT Master Edition. (Realme Indonesia)

Desain

HP baru Realme GT Master Edition didesain oleh desainer ternama asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk memproduksi perangkat yang mengusung tema Ultra Slim dan Master Design. Ia mendesain smartphone menjadi bentuk yang mirip seperti koper.

Soal ukuran, ponsel hadir dengan dimensi 159.2 x 73.5 x 8.0 mm dengan berat 174 gram. Panel belakangnya membawa modul tiga kamera yang disusun vertikal, sedangkan panel depan membawa kamera punch-hole di sisi kiri atas.

Layar

Realme GT Master Edition membawa layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel atau Full HD+, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan rasio screen to body 91,7 persen.

Realme GT Master Edition. (Realme Indonesia)

Kamera

Panel belakangnya membawa tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Mesin

HP baru Realme GT Master Edition dipacu chipset Snapdragon 778G dengan opsi penyimpanan 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Ponsel menjalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Baterai

Baterainya berkapasitas 4.300mAh dengan fast charging SuperDart 65W. Di bagian konektivitas, ponsel mendukung dual-SIM, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan port USB Type-C. Ponsel hadir dengan varian warna Voyager Grey dan Daybreak Blue.

Realme GT Master Edition. (Realme Indonesia)

Harga Realme GT Master Edition

Realme GT Master Edition bisa didapatkan di Early Bird Sale 18 Agustus pukul 18:00 WIB di Shopee dan realme.com. Kemudian bisa juga di Flash Sale 22 Agustus mulai pukul 12.00 WIB.

Di Indonesia harga Realme GT Master Edition mulai dari Rp 5 juta untuk varian dengan memori internal 128 GB dan Rp 5,3 juta untuk model dengan ROM 256 GB.

Pastinya nanti akan ada promo khusus ketika Realme GT Master Edition ini mulai dipasarkan.  (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Realme: Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone