Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Flip3 dan Samsung Galaxy Z Fold3, dua HP layar lipat yang telah resmi dikenalkan. Dengan mekanisme lipat, seperti apa kekuatan keduanya?

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim kalau Samsung Galaxy Z Flip3 dan Samsung Galaxy Z Fold3 tidak hanya menawarkan kecanggihan layar.

Namun Samsung yang menyebutkan telah mendiesain dua HP layar lipat ini dengan kuat dan memiliki ketahanan lebih.

Dalam unggahan blog yang diunggah ke Samsung Newsroom pada Jumat (20/8/2021), perusahaan itu memamerkan daya tahan dan konstruksi perangkat lipat terbarunya itu.

Samsung menyebut bahwa HP layar lipat terbarunya dibuat dari tiga bagian yang berbeda, yaitu dua bagian smartphone dan engsel.

Ketiganya dilindungi oleh Armor Alumunium yang merupakan campuran alumunium tahan lama yang dibuat dengan menambahkan elemen logam untuk meningkatkan daya tahan. Dengan perlindungan tersebut, seharusnya ponsel lipat seri Z itu tidak mudah tergores atau penyok akibat kecelakaan.

Desain Samsung Galaxy Z Flip3. (Samsung)

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (21/8/2021), Samsung juga mengungkapkan bagaimana para insinyurnya berhasil membuat perangkat lipat yang tahan air. Ini adalah prestasi yang menarik, mengingat rakitan engsel umumnya rentan terhadap air yang masuk ke dalam.

Oleh karena itu, Samsung harus menutupi bagian dan komponen listrik yang berada di dalam engsel dengan larutan anti-korosif serta pelumasan yang akan melindunginya dari kerusakan air.

Samsung Galaxy Z Flip3 dan Samsung Galaxy Z Fold3 juga dibuat lebih kokoh dan tahan lama dibandingkan ponsel lipat Samsung generasi sebelumnya.

HP layar lipat Samsung ini diluncurkan di Indonesia pada 11 Agustus lalu. Harga Galaxy Z Fold 3 di Indonesia mencapai Rp 27 juta, sementara harga Galaxy Z Flip 3 mulai Rp 15 juta.

Itulah kekuatan Samsung Galaxy Z Flip3 dan Samsung Galaxy Z Fold3 seperti diklaim perusahaan ini.  (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series