Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setidaknya ada lima rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Android. Dengan kemudahan ini, kamu bisa merancang rumah idaman di manapun hanya dalam genggaman.

Memiliki rumah yang bagus dan minimalis menjadi impian semua anak muda. Akan tetapi terkadang, desain rumah yang beredar di pasaran kerap tidak sesuai dengan keinginan kita.

Jika pun harus membayar jasa arsitek, tentu akan membutuhkan uang tambahan yang tidak sedikit. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada cara gratis yang bisa jadi solusi atas masalah kamu tersebut.

Bagaimana tidak, kamu bisa coba-coba desain rumah hanya berbekal HP Android. Dengan kemudaha tersebut, kamu bahkan bisa mendesain rumah impian di sela-sela pekerjaan.

Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi desain rumah di HP Android yang bisa kamu pilih. Berikut ini, tim Hitekno.com telah merangkum lima yang terbaik khusus untuk kamu.

Home Design 3D

Aplikasi Desain Rumah - Home Design 3D. (Google Play Store)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu mendesain rumah dalam bentuk 3D. Sehingga setiap sudut ruangan rumah kamu akan terlihat secara lebih jelas.

Aplikasi satu ini menawarkan fitur untuk membuat desain hunian secara detail. Seperti dari denah ruangan, aksesoris interior, pola lantai, dan warna atau motif dinding yang kamu suka.

Namun jika kamu menginginkan fitur yang lebih keren, kamu bisa mengupgradenya ke versi yang premium.

Floor Plan Creator

Aplikasi Desain Rumah - Floor Plan Creator. (Google Play Store)

Apabila kamu sedang mencari aplikasi desain rumah dengan tampilan realistis dan nyata, maka Floor Plan Creator ini bisa kamu jajal.

Melalui aplikasi ini, kamu bahkan bisa mendesain ukuran lantai sesuai apa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengubah warnanya sesuai warna favorit kamu.

Jika desainmu sudah selesai, aplikasi ini juga memberikan kamu kemudahan untuk menjalani 3D Tour Desain yang bisa membuatmu mereview kembali desain yang telah kamu buat secara 3D.

Planner 5D – Interior Design

Aplikasi Desain Rumah - Planner 5D – Interior Design. (Google Play Store)

Meskipun namanya Planner 5D, namun aplikasi ini hanya menyediakan tampilan 2D dan 3D untuk membantumu mendesain rumah idaman.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur editor, di mana kamu bebas mendesain rumah dari awal atau mengedit template yang sudah ada.

Magicplan

Aplikasi Desain Rumah - Magicplan. (Google Play Store)

Takut desain rumah yang kamu bangun akan menhabiskan tabungan? tenang saja, aplikasi Magicplan akan membantumu secara cuma-cuma.

Bukan hanya sekadar membantumu mendesain rumah, aplikasi ini juga bisa menunjukkan kamu biaya atau estimasti biaya desain rumah kamu jika nantinya benar-benar direalisasikan dalam wujud rumah idaman.

Kamu juga bisa menggabungkan desain seluruh ruangan menjadi satu rumah dan mengubahnya ke format XLS, SVG, dan PDF. Keren kan?

Kitchen Planner 3D

Aplikasi Kitchen Planer 3D cocok banget buat kamu yang suka masak dan mengidam-idamkan dapur estetik bak milik sultan.

Kamu bisa menentukan berbagai model perabotan dapur, warna, dan juga menata ulang. Satu-satunya kelemahan aplikasi ini adalah kamu tidak bisa menyimpan desain jika belum update ke versi Pro.

Itulah rekomendasi aplikasi desain rumah terbaik Agustus 2021 versi tim Hitekno.com.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Merchant BCA Resmi Diluncurkan untuk Pelaku Usaha, Apa Kelebihannya?