Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser, Asus meluncurkan perangkat 2-in-1 terbaru mereka dengan fitur tangguh. Mengusung nama komersial sebagai Asus Chromebook Detachable CZ1, perangkat ini sudah dilengkapi keyboard dan stylus.

Tablet Chromebook milik Asus bisa beroperasi layaknya laptop apabila keyboard-nya terpasang. Asus Chromebook Detachable CZ1 (CZ1000) mengusung chipset MediaTek Kompanio 500 (MT8183).

Chipset tersebut menampilkan prosesor octa-core berkonfigurasi empat core Arm Cortex-A73 dan empat core A53 (semuanya dengan clock speed hingga 2 GHz) bersama dengan GPU Arm Mali-G72.

Asus mengklaim bahwa perangkat mereka dibekali fitur tahan goncangan dan hempasan berkat sertifikasi standar militer yang dibawanya.

"Asus Chromebook Detachable CZ1 menghadirkan desain yang tangguh dan serbaguna untuk memberdayakan siswa mencapai potensi penuh mereka. Dibuat dengan standar kelas militer, ia dikemas dengan fitur pelindung, termasuk trim karet melingkar, penutup tahan guncangan, dan lapisan bertekstur 3D yang tahan lama," tulis Asus dalam laman resminya.

Asus Chromebook Detachable CZ1. (Asus)

Perangkat dilengkapi bersama keyboard ukuran penuh dengan key travel 1,5 mm, ditambah desain ErgoLift. Dikutip dari GSMArena, tablet Chromebook ini mengusung layar LCD touchscreen beresolusi 1920 x 1200 piksel dengan rasio aspek 16:10. Cover shockproof menawarkan sertifikasi MIL-STD 810H.

Sertifikasi standar militer yang dibawanya membuat perangkat diklaim dapat bertahan meski jatuh di ketinggian 1,5 meter. CZ1 tersedia dalam dua varian memori internal yaitu 64 GB eMMC atau 128 GB eMMC. Keduanya dipasangkan dengan RAM 4 GB (LPDDR4X).

Asus Chromebook Detachable CZ1. (Asus)

Perangkat mengemas baterai 27 Wh yang menjanjikan masa pakai hingga 11 jam dalam satu kali pengisian daya. Asus Chromebook Detachable CZ1 sudah dibekali dengan charger 45 W dalam kotak penjualan.

Terdapat kamera selfie 2 MP di bagian depan dan satu sensor 8 MP di sisi belakang. Perangkat sudah terdaftar di laman resmi Asus Global. Meski begitu, masih belum diketahui terkait ketersediaan dan harga tablet Asus Chromebook Detachable CZ1.

BACA SELANJUTNYA

Jajaran Dell XPS Terbaru, Desain Stylish dan Futuristik