Rabu, 22 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:15 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch4 yang baru dirilis pada 11 Agustus rupanya langsung memperoleh update perangkat lunak pertama. Perusahaan mengungkapkan bahwa update berukuran hampir 300 MB ini bertujuan untuk meningkatkan performa perangkat.

Laporan yang datang dari Sam Mobile menemukan bahwa Galaxy Watch4 series telah menerima update versi "R8xxXXU1BUH5" berukuran sekitar 290,52 MB.

Deskripsi update menyebutkan mengenai peningkatan kinerja smartwatch dan menghilangkan beberapa bug. Changelog turut menyebutkan bahwa perusahaan menambahkan "fitur baru dan / atau fitur yang disempurnakan".

Tetapi masih belum diketahui detail apa pun terkait maksud fitur dalam deskripsi. Pengguna dapat menginstal pembaruan ini pada perangkat melalui aplikasi wearable yang dihubungkan lewat smartphone.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung Galaxy Watch4 dan Watch4 Classic menjalankan One UI berbasis Wear OS. Kedua model ditenagai oleh chipset anyar dari Samsung, Exynos W920.

Update software datang ke Samsung Galaxy Watch4 series. (Sam Mobile via GSM Arena)

Smartwatch dari Samsung ini sudah memasuki masa pre-order yang dimulai 11 Agustus hingga 29 Agustus mendatang.

Samsung Galaxy Watch4 dibekali layar Super AMOLED 1,4 inci beresolusi 450 x 450 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass DX+. Perangkat memanfaatkan prosesor bersistem fabrikasi 5 nm pertama di seri Galaxy Watch.

Smartwatch ini diklaim mempunyai peningkatan kinerja CPU 20 persen lebih baik, RAM 50 persen lebih besar, dan GPU 10 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Watch4 Classic warna hitam. (Amazon Kanada )

Samsung Galaxy Watch4 mengusung memori internal 16 GB sehingga pengguna dapat memutar musik, menyimpan foto, dan mengunduh aplikasi langsung dari perangkat.

Perusahaan turut membenamkan sensor 3-in-1 baru menggunakan 1 chip yang dapat menjalankan tiga sensor kesehatan akurat yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Sensor tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat memantau tekanan darah, mendeteksi detak jantung AFib yang tidak teratur, mengukur kadar oksigen dalam darah, dan, untuk pertama kalinya, dapat menghitung body composition.

Samsung Galaxy Watch4 varian terendah (ukuran 40 mm) dibanderol 2.999.000. Sementara model tertingginya, Samsung Galaxy Watch4 Classic (46 mm) dibanderol dengan harga Rp. 5.999.000.

BACA SELANJUTNYA

Nokia 5.4 Dapatkan Update Android 11, Ini Fitur Tambahannya